SOLOPOS.COM - Kondisi stan yang menyajikan makanan gratis pada acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di sudut Taman Sriwedari, Solo, rusak sesuai kirab, Minggu (11/12/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Kondisi stan atau tenda khusus makanan dan minuman gratis yang dibagikan kepada warga dalam rangka memeriahkan acara ngunduh mantu nikahan Kaesang-Erina rusak begitu kirab di Jl Slamet Riyadi selesai, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com di salah satu lokasi pembagian di sudut Taman Sriwedari, bagian dinding tenda khusus makanan yang dibangun dari terpal sobek di sana-sini. Material kain dan kayu juga rusak. Sampah bekas kemasan Sang Pisang warna kuning berserakan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kondisi kemasan Sang Pisang berbahan kertas itu datar dan rata akibat terinjak. Sejumlah sampah kemasan itu juga berserakan di sekitar tenda. Kondisi tenda khusus minuman juga hampir sama.

Tidak ada petugas atau penanggung jawab stan makanan gratis nikahan Kaesang-Erina di kawasan Sriwedari.  Sejumlah brand tertulis pada tenda-tenda di kawasan Sriwedari, yakni PT Panca Mitra Multi Perdana, Sorghum Foods, Asinan Legenda, Mangkokku, Tays Bakers (Trick Potato Crispy), Let’s Toast, Yang Ayam, dan Sang Pisang.

Sementara itu, kondisi tenda di kawasan Ngarsapura masih lebih baik, tidak rusak parah seperti kondisi di kawasan Sriwedari, Jl Slamet Riyadi. Selain itu masih ada petugas yang makan siang di lokasi itu seusai kirab.

Baca Juga: Stan Makanan Gratis Nikahan Kaesang Diserbu, Warga Senang Meski Berdesakan

Stan yang berdiri di seberang Pasar Triwindu itu terdapat Kebab Turki Baba Rafi, Mie Comblang. Kemudian Mandapal, Amaw’s Martabak, Roti Maryam Nayfa, Momisu, dan Grandis Barn.

Pengunjung Antre 2,5 Jam

Informasi yang diperoleh Solopos.com, warga sudah mendekati tenda-tenda di pojok Stadion Sriwedari itu sejak pukul 05.00 WIB. Mereka melihat para pramusaji meracik makanan dan minuman. Ada empat orang yang bertugas setiap tenda.

Penanggung Jawab Sorghum Food Novan Satrio menjelaskan timnya datang ke tenda itu pukul 03.00 WIB. Makanan diberikan bersamaan dengan kirab pengantin dengan keluarganya.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Loji Gandrung Solo

Warga mendapatkan sajian makanan gratis dalam rangka nikahan Kaesang-Erina itu setelah antre selama 2,5  jam di sudut Taman Sriwedari. Salah satunya Yulia, 27, yang mengaku sudah antre sejak pukul 06.00 WIB.

“Secara umum senang namun kurang kondusif antreannya. Uyuk-uyukan banget. Antre 2,5 jam, begitu dapat langsung mundur,” kata Yulia. Yulia mengambil sajian minuman.

Antre selama sekitar 2,5 jam juga dialami mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),  Maharani, 21. Dia datang sendiri karena penasaran dengan acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. “Tahu bakal ramai tapi enggak membayangkan ramainya sampai separah ini,” paparnya.

Baca Juga: Ketahuan, Copet Lempar HP di Kerumunan Antrean Makanan Gratis Nikahan Kaesang

Maharani sebenarnya ingin mencicipi produk dari Mangkokku namun rencana itu diurungkan. Dia mendapati Mangkokku menjadi stan dengan antrean paling banyak. Kondisi stan minuman lebih sedikit dari Mengkokku.

Seperti diketahui, panitia pernikahan Kaesang-Erina menyediakan 16.000 paket makanan gratis untuk warga yang menonton kirab pengantin dan keluarganya, Minggu. Belasan ribu paket makanan itu disediakan di dua lokasi dan melibatkan belasan brand kuliner top.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya