SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pihak Rutan Kelas II B Wonogiri mengusulkan sebanyak 133 orang tahanan untuk mendapatkan remisi khusus keagamaan yakni saat Lebaran.

Sedangkan saat peringatan 17 Agustus, pihak rutan mengusulkan 143 orang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rony Asmoro, mewakili Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Oga G Darmawan, mengatakan dari 133 orang tahanan yang diusulkan mendapat remisi saat Lebaran, sembilan orang di antaranya merupakan tahanan pindahan dari Klaten dan Solo. Sembilan orang itu terlibat kasus pencurian dan judi, sedangkan untuk tahanan narkoba tidak ada yang diusulkan mendapat remisi.

“Dari 133 orang ini, semuanya adalah laki-laki. Mereka yang bisa diusulkan mendapat remisi setidaknya sudah menjalani enam bulan penjara dan berkelakuan baik. Remisi Lebaran, khusus untuk tahanan beragama Islam dan untuk agama lain menyesuaikan hari besar keagamaan masing-masing,” katanya kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Sedangkan remisi untuk 17 Agustus, lanjut dia, ada 143 orang yang usulan dan beberapa di antaranya merupakan tahanan yang sama dengan usulan mendapat remisi saat Lebaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya