SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI Bupati Boyolali M. Said Hidayat menghadiri acara Apresiasi Insan Pemberdayaan Desa Kabupaten Boyolali Tahun 2022 dan Peresmian Bantuan Dana CSR PT Telkom Indonesia di Gedung Kantor Bupati, Rabu (28/12/2022).

Pada penghujung sambutan, Said menyinggung soal kabel di Boyolali yang dinilai kurang tertata rapi. Menurut Said, masih banyak kabel-kabel lama yang perlu ditata sehingga langit Boyolali bisa tampak lebih indah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Karena masih banyak sekali, dengan perkembangan teknologi yang ada ini, ternyata kabel-kabel yang lama ini masih banyak yang harus kita rapikan,” ucap dia.

Gerak menata kabel ini, kata Said, bisa dilakukan secara bersama oleh pemerintah kabupaten dengan PT Telkom. Said ingin ada jalinan kerja sama yang baik untuk mengatasi masalah tersebut, dan dilandasi semangat menata bersama penuh totalitas.

“Waktu kemarin [waktu masa tidak kampanye bupati] saya gunakan waktu untuk naleni [mengikat] kabel-kabele tok. Saya beli kabel tis. Saya kira hal itu bisa dengan mudah dilakukan secara bersama, dengan bergerak bersama agar indah langit Boyolali,” kata dia.

Menurut Said, kabel-kabel yang diikat tidak menganggu secara teknologi ketika kabel itu disatukan, kabel tis tidak mengganggu.

“Selama itu tidak menganggu itu layak untuk di [tindaklanjuti]. Saran dari bupati masukan dari bupati, bagaimana kita bergerak bersama untuk kita ikat bersama sehingga menjadi kesatuan yang kuat,” terangnya.

Sehingga semakin meningkatkan juga komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, kata Said, menyatu terikat dalam satu ikatan demi kebutuhan membangun Kabupaten Boyolali yang lebih baik.

Said mengatakan kondisi teknnologi semakin baik dan berkembang. Apabila teknologi semakin berkembang, terag Said, maka catatan sejarah perkembangan teknologi mestinya menjadi hal yang harus diperhatikan pula.

“Kalau Boyolali, Boyolali kan terkenal dengan kabupaten yang nyaman bersih tertib elok, kan sudah begitu,” kata Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya