SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi berfoto di depan baliho selamat datang atas kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY ke Sragen di depan Taman Kuliner Djos Gandos, Jirapan, Masaran, Sragen, Senin (3/4/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari politik ke Sragen, Selasa (4/4/2023) sore.

Di Sragen, AHY bakal berdialog dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan para generasi milenial. Selain Sragen, AHY juga dijadwalkan berkunjung ke Kota Solo, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi saat berbincang dengan wartawan di Taman Kuliner Djos Gandos Jirapan, Masaran, Sragen, Senin (3/4/2023) malam, menyampaikan agenda safari AHY di Soloraya meliputi wilayah Sragen, Solo, Boyolali, dan Klaten.

Dia mengungkapkan kunjungan ke Sragen direncanakan Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB dengan berkunjung ke Kampung Batik Pilang, Masaran, Sragen.

“Di Kampung Batik Pilang itu, AHY akan berkunjung ke perajin batik Janaka Kembar. Di sana melihat proses pembuatannya dan berdialog dengan pengusaha batik. Setelah dari Pilang, AHY berencana ngabuburit di Technopark Ganesha Sukowati Sragen yang dulu diresmikan Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono] saat menjabat Presiden,” ujar Budiono yang akrab disapa Mas Bro.

Dia menerangkan diperkirakan ada 3.000 orang yang bakal memadati Technopark Ganesha Sukowati Sragen. Dia mengatakan ada 100 UMKM yang berjualan di sana dan semua disiapkan gratis mulai pukul 17.00 WIB hingga Magrib.

Di tempat itu, kata dia, diramaikan dengan penampilan band lokal, salah satunya Let’s On Sragen.

“Setelah selesai dari Technopark, AHY transit ke Hotel Front One dulu. Kemudian pada pukul 20.00 WIB dijadwalkan ke Taman Kuliner Djos Gandos untuk bertemu dengan para generasi milenial,” katanya.

Mas Bro menerangkan ada 400 orang dari kalangan generasi milenial yang hadir untuk acara ngopi bareng AHY. Di Taman Kuliner Djos Gandos itu disiapkan hiburan organ tunggal serta ada motivator untuk memotivasi para generasi muda.

“Saat bertemu generasi milenal ini, AHY akan berdialog dengan mereka terkait apa pun yang dihadapi generasi milenial,” jelasnya.

Mas Bro menerangkan kegiatan safari AHY ini rutin dilakukan setiap momentum Ramadan untuk terjun ke masyarakat akar rumput. Selama ini AHY merupakan bakal calon wakil presiden yang diusung Partai Demokrat berdampingan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

“Selama lawatan AHY ini dihadiri para ketua DPC Partai Demokrat di wilayah Jawa Tengah. Sebenarnya ini kegiatan internal partai. Kedatangan AHY ke Sragen ini sebenarnya untuk menyapa masyarakat Sragen,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui di waktu sebelumnya, AHY baru saja mengumumkan adanya pengajuan peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan Kepala Staf Presiden Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA), 3 Maret 2023. Di tengah kesiapan partainya menghadapi PK itu, AHY menggelar safari politik ke Soloraya, termasuk berkunjung ke Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya