SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menggelar Safari Ramadan ke 20 kecamatan mulai Rabu (14/4/2021).  Safari Ramadan itu akan membagikan total  12.200 paket sembako.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Sragen Dwi Agus Prasetyo kepada , Selasa (13/4/2021), menyampaikan Safari Ramadan tahun ini lebih sederhana dan jumlah pesertanya terbatas. Bupati hanya datang bersama pimpinan empat organisasi perangkat daerah (OPD) dan tidak ada kegiatan seremonial.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Jadi Ibu [Bupati] datang ke lokasi itu hanya untuk memantau pembagian sembako, itu saja. Habis itu pulang,” ujar Agus, sapaan akrabnya. Ada sebanyak 12.200 paket sembako  untuk keluarga miskin di 21 lokasi Safari Ramadan. Safari itu berlangsung empat kali dalam sepekan  dengan melihat hari efektif, yakni Senin-Kamis, selama April 2021. “Anggarannya dari dana CSR [corporate social responsibility] pihak ketiga,” ujarnya.

Hari pertama Safari Ramadan berlokasi di wilayah Kecamatan Kalijambe dan Gemolong. Safari di Kalijambe bertempat di Balai Desa Tegalombo dengan jumlah keluarga miskin yang menerima paket sembako sebanyak 384 orang termasuk cadangan. Kemudian dalam safari di Gemolong berlangsung di Balai Desa Nganti dengan pembagian sembako untuk 316 orang keluarga miskin.

“Di puncak safari akan ada pembagian sembako kepada tukang becak, buruh gendong, dan tukang parkir dengan total sembako yang disiapkan sebanyak 1.748 paket,” imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya