SOLOPOS.COM - Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, bersama jajarannya menyerahkan berita acara penerimaan berkas pendaftaran Bacaleg PKS untuk DPRD Solo, Selasa (8/5/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo resmi mendaftarkan 45 Bacaleg mereka untuk DPRD Solo ke KPU Solo, Senin (8/5/2023) sore.

Pantauan Solopos.com rombongan DPD PKS Solo terdiri atas delapan orang dengan dipimpin Daryono selaku Ketua. Mereka tiba di Kantor KPU Solo dengan naik sepeda onthel. Setiba di KPU Solo, mereka langsung diterima jajaran KPU Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan berkas-berkas sekira satu jam, pendaftaran 45 Bacaleg PKS Solo dinyatakan diterima dan lengkap. Seperti disampaikan Nurul Sutarti saat diwawancara wartawan di sela acara.

“Teman-teman PKS sesuai surat yang diajukan tiba pukul 15.02 WIB dengan bersepeda. Setelah mengisi tamu, sesuai SOP kami terima, LO, Ketua, Sekretaris dan yang lain. PKS jadi parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg-nya,” ujar dia.

Setelah PKS, Nurul menjelaskan, sejumlah parpol telah menyampaikan akan mendaftarkan Bacaleg mereka beberapa hari ke depan. Seperti Partai Gerindra dan Partai Nasdem pada 10 Mei 2023, kemudian PDIP pada 11 Mei 2023.

“Yang masih kosong tanggal 9 Mei 2023. Yang 12 Mei 2023 ada Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar, dan PSI. Kemudian 13 Mei 2023 ada Partai Ummat. Sementara itu yang menyampaikan surat resmi kepada kami, KPU Kota Solo,” kata dia.

Sedangkan Ketua DPD PKS Solo, Daryono, mengatakan pihaknya mengajukan 100% Bacaleg untuk DPRD Solo atau 45 orang. Dia mengatakan pendaftaran dilakukan 8 Mei 2023 sesuai perintah DPP PKS menyesuaikan nomor parpol.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mendaftarkan 100 persen, 4 5 orang. Dan insya Allah syarat-syarat dinyatakan lengkap. Hari ini kita daftar sengaja dengan 8 Mei 2023 sesuai dengan nomor urut PKS serentak sesuai instruksi DPP,” tutur dia.

Daryono mengatakan DPD PKS Solo menargetkan sembilan kursi DPRD Solo dalam Pemilu 2024. Strategi mereka mengakomodasi segala unsur masyarakat, baik kelompok milenial, penyandang disabilitas, pengusaha dan akademisi.

“Formasi Bacaleg kami mengkomodasi seluruh teman-teman yang kami bidik. Dari lima petahana kami ada tiga orang yang maju lagi, yang satu geser ke Sragen, satu lagi naik ke DPRD Jateng. Insya Allah kami bisa sembilan kursi,” urai dia.

Daryono mengatakan pihaknya sengaja kompak bersepeda ke KPU Solo karena ingin memberikan gambaran Pemilu 2024 yang sportif, sehat dan gembira. Walau berbeda pilihan Pemilu 2024 harus gembira, sportif dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya