SOLOPOS.COM - Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden dideklarasikan Sahabat Paryono di Karanganyar pada Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dukungan untuk calon presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo terus mengalir di Kabupaten Karanganyar. Kali ini, dukungan datang dari sukarelawan yang mengatasnamakan Sahabat Ganjar Karanganyar. Mereka juga merupakan pendukung anggota DPR dari PDIP, Paryono, yang dinamai Sahabat Paryono.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo jadi Presiden dan Paryono jadi DPR disampaikan ratusan orang di rumah makan Lesehan Barokah, Ngringo, Jaten, Karanganyar pada Sabtu (6/5/2023). Dalam deklarasi tersebut mereka menargetkan Ganjar menang telak di Karanganyar dengan meraup 80 persen suara pemilih.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Koordinator Sahabat Paryono dan Ganjar Pranowo di Karanganyar, Gatot Budi Karyono, mengatakan 7.000 anggota siap memenangkan keduanya. Paryono lolos anggota DPR pada Pemilu 2009 dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

“Kita punya anggota 7.000 orang yang memang sudah terbentuk lama sebagai Sahabat Paryono. Kami siap memenangkan Pak Paryono melenggang lagi ke Senayan. Kemudian kami juga mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia,” kata Gatot kepada wartawan, Sabtu sore.

Ganjar memiliki kedekatan tersendiri dengan Kabupaten Karanganyar. Capres yang secara resmi diusung PDIP tersebut lahir di Tawangmangu, Karanganyar. Menurutnya, sangat realistis pihaknya menargetkan kemenangan penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden nanti.

“Dari Karanganyar untuk Indonesia,” katanya.

Paryono yang menghadiri deklarasi tersebut mengatakan sangat berterima kasih dengan dukungan para Sahabat Paryono yang kini juga Sahabat Ganjar Pranowo. Tidak heran dukungan diberikan bagi Ganjar Pranowo karena secara ideologi memiliki kesamaan dan juga lahir di Kabupaten Karanganyar.

“Mayoritas Sahabat Paryono ini kan dari PDIP. Sementara PDIP resmi telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Itu disampaikan Ketua Umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Mesin-mesin PDIP saat ini pun mulai tancap gas. Termasuk deklarasi dukungan Ganjar Pranowo bentuk mesin partai bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya