SOLOPOS.COM - Pedagang menata barang dagangan di Pasar Legi, Solo pada hari terakhir tenggat waktu pindahan yang diberikan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Minggu (9/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Aktivitas perdagangan di bangunan baru Pasar Legi Solo sudah mulai ramai setelah sebagian besar pedagang pindah dari pasar darurat, Minggu (9/1/2022). Para pedagang telah mulai menata dagangan mereka melayani pembeli.

Di lantai dasar bangunan baru Pasar Legi tampak satu pengunjung yang menggendong bakul kecil, Suparni, 68, berbicara kepada seorang petugas keamanan di lantai itu. Kepada Solopos.com, pedagang makanan keliling itu mengaku masih merasa bingung saat masuk masuk dan keluar bangunan baru Pasar Legi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Tadi nonton bangunan di sini, lha ini saya mau keluar bingung malahan, makanya tadi tanya satpam, belum paham pintunya mana saja,” terang Suparni. Ia juga masih belum mengerti apakah nantinya ia diizinkan untuk berjualan keliling di bangunan baru Pasar Legi Solo atau tidak.

Baca Juga: Disdag Solo: Tak Ada Tambahan Batas Waktu Pindahan Pedagang Pasar Legi

“Saya kan biasanya ideran, bakmi, capcay, ini saya baru melihat-lihat bangunan yang baru. Tadi nanya ke satpamnya, besok saya jualan di sini boleh enggak,” kata Suparni.

Ia menuturkan petugas satpam tak memberikan jawaban pasti atas pertanyaan yang ia sampaikan perihal boleh tidaknya ia menjajakan dagangannya di bangunan baru tersebut. “Ya coba aja besok,” jawab petugas satpam itu kepada Suparni.

Baca Juga: Tempati Bangunan Baru, Bakul Pasar Legi Solo Putar Otak Tarik Pelanggan

Aktivitasnya melihat-lihat bangunan baru siang itu ia lakukan agar dirinya mengenal area jualannya nanti setelah semua pedagang dipindahkan ke bangunan Pasar Legi. Sama halnya dengan Suparni, pengunjung lain, Nanda Mutiara, 23, warga Kelurahan Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, juga mengaku masih bingung dengan bangunan baru Pasar Legi Solo.

Nanda yang hari itu berjalan-jalan di bangunan baru Pasar Legi, mengatakan bingung dengan beberapa jalur di Pasar Legi Solo. “Bingung jalan keluar masuknya banyak, parkiran barunya juga luas,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Kejar Waktu, Pedagang Los Pasar Legi Solo Mulai Bangun Lapak

Meski sudah ada papan penanda atau nomor-nomor penunjuk blok, Nanda mengaku ia masih saja bingung. “Ada nomor-nomor bloknya, tapi ini luas banget. Sementara masih bingung sih,” katanya.

Sebagai informasi, Minggu (9/1/2022) merupakan hari terakhir batas waktu pindahan pedagang Pasar Legi Solo dari pasar darurat ke bangunan baru. Dinas Perdagangan Kota Solo mengintruksikan agar pada Senin (10/1/2022) semua pedagang sudah berjualan di bangunan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya