SOLOPOS.COM - Tim PMI Kabupaten Sragen mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Klandungan-Karangudi, Ngrampal, Sragen, ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Sabtu (21/1/2023) siang. (Istimewa/PSC 119 Sukowati Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan dua motor dan satu truk dump terjadi di Jalan Klandungan-Karangudi, tepatnya di Dukuh Mancanmati, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Sabtu (21/1/2023) siang.

Akibat kecelakaan itu, dua pengendara motor dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Salah satu pengendara itu meninggal dunia di RSUD setempat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Iptu Irwan Marviyanto kepada Espos, Sabtu malam, menerangkan dua motor yang terlibat dalam kecelakaan itu Yamaha Jupiter Z1 berpelat nomor AD 2565 SN yang dikendarai S. Giyanto, 53, warga Klandungan, Ngrampal, dan Honda GL tanpa pelat nomor yang dikendarai R.B.B. Prasetyo, 19, warga Klandungan, Ngrampal.

Irwan mengatakan truk dump Isuzu berpelat nomor AD 1321 HN yang dikemudikan D. Saputro, warga Bonagung, Tanon, Sragen, juga ikut terlibat dalam kecelakaan itu.

“Semula truk dump itu dan pengendara Yamaha Jupiter Z1 berjalan searah dari timur ke barat dengan posisi motor Yamaha Jupiter Z1 berada di belakang truk. Saat mendekati lokasi kejadian, pengendara motor Yamaha Jupiter Z1 ini berusaha mendahului truk dump di depannya dari arah sebelah kanan,” jelasnya.

Saat motor Yamaha Jupiter Z1 mendahului truk itu, kata dia, ada motor Honda GL melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, ujar Irwan, dua motor itu pun berbenturan. “Motor Honda GL berikut pengendaranya terjatuh ke kanan kemudian membentur bagian depan truk dump tersebut,” terang Irwan.

Dia melanjutkan pengendara motor Yamaha Jupiter Z1 mengalami luka pada kaki kiri patah tertutup, tangan kiri patah tertutup, mata kiri lebam, dan dalam kondisi sadar. Irwan mengatakan korban tersebut menjalani perawatan di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dia menerangkan pengendara motor Honda GL mengalami luka pada pergelangan tangan kanan patah tertutup, tangan kanan dan kiri tergores dengan kulit terkelupas, kulit perut juga terkelupas, kulit punggung kiri terkelupas, dagu lecet, lutut kiri luka terbuka. Dia menyatakan akhirnya korban ini meninggal dunia di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutreno mengatakan tim rescue PMI Sragen menindaklanjuti informasi kecelakaan dari call center PSC 119 Sukowati  dengan datang ke lokasi dengan menggunakan ambulans Alfa 01 untuk melakukan pertolongan pertama.

Setelah itu, kata Ismail, korban R.B.B. Prasetyo dievakuasi ke RSUD Sragen dengan menggunakan ambulans rescue medic Alfa 01 PMI Sragen. Kemudian korban S.Giyanto dievakuasi ke RSUD Sragen dengan menggunakan mobil siaga Desa Klandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya