SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, meresmikan gedung pentas budaya dan olahraga Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (24/8/2023). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani menggelar sambang warga di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (24/8/2023). Pada kesempatan itu, Sri Mulyani meresmikan gedung pentas budaya dan olahraga Desa Nglinggi.

Selain Bupati, sambang warga itu dihadiri Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya; Sekretaris Daerah; Asisten dan Staf Ahli; Kepala OPD Klaten; dan pejabat lainnya. Kegiatan itu diikuti ratusan warga Nglinggi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada sambang warga tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Klaten menyerahkan bantuan dari Baznas berupa bantuan sembako untuk muazin dan marbot musala, bantuan pendidikan dari Bank Klaten, bantuan dari PDAM, bantuan dari Dissos P3APPKB terdiri atas jaminan hidup dan satu unit kursi roda.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan tujuan dari dilakukan sambang warga Desa Nglinggi untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga Nglinggi, melihat secara langsung pembangunan yang ada di Desa Nglinggi, serta menyerap dan mendengarkan aspirasi warga Desa Nglinggi secara langsung.

“Kami datang serombongan ke sini tidak hanya untuk bersilaturahmi, tapi juga membawa kepala OPD yang komplet sehingga bisa langsung menyerap aspirasi dari masyarakat dan membawa pelayanan juga untuk masyarakat. Pelayanan sudah saya bawa. Masyarakat tadi juga terlihat sudah menggunakan pelayanan. Semoga bermanfaat,” katanya berdasarkan keterangan tertulis dari Bagian Prokopim Setda Klaten.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani meresmikan Gedung Pentas Budaya dan Olahraga Desa Nglinggi. Dia berharap semoga gedung tersebut dapat berfungsi secara optimal sehingga membuat masyarakat lebih kompak.

Kepala Desa (Kades) Nglinggi, Sugeng Mulyadi, melaporkan bahwa Desa Nglinggi telah meraih berbagai prestasi dan predikat baik. Hal tersebut tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dirinya memaparkan seluruh area di Desa Nglinggi telah bersertifikat, seluruh masyarakat telah memiliki akta, hingga pertumbuhan ekonomi yang semakin menggeliat.

“Tantangan ke depan tidak mudah terutama dalam hal membangun kesatuan dan persatuan. Maka kami kembangkan pembangunan seni budaya dan olahraga karena untuk membentuk kesatuan yang kuat, dibutuhkan SDM yang suportif. Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aset desa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya