SOLOPOS.COM - Ribuan suporter Persis Solo melintas di Jl Pemuda, Klaten, dalam perjalanan menuju Jogja untuk mendukung Persis bertanding melawan Arema FC, Rabu (15/3/2023) siang. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ribuan suporter Persis Solo melintas di wilayah Klaten, Rabu (15/3/2023) siang. Para suporter itu dalam perjalanan menuju ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, guna mendukung Laskar Sambernyawa yang bertanding melawan Arema FC, Rabu sore nanti.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ribuan suporter itu melintas mengendarai sepeda motor serta mobil di wilayah kota Klaten sekitar pukul 12.00 WIB. Beberapa di antaranya membawa bendera serta ada yang mengucapkan kulanuwun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Perjalanan para suporter itu mendapatkan pengawalan aparat kepolisian. Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan pengamanan jalur perlintasan suporter melibatkan polisi, TNI, serta dibantu Satbrimob Polda Jateng.

Jumlah total personel yang terlibat pengamanan perjalanan suporter Persis Solo itu sekitar 535 orang. Selain mengawal rombongan suporter, personel dibagi di 21 lokasi sepanjang jalan raya Solo-Jogja wilayah Klaten.

“Iring-iringan suporter Persis Solo kami sambut di perbatasan Sanggung kemudian kami kawal hingga di perbatasan Prambanan. Sebagian suporter ada yang berangkat dari Klaten di Penggung dan Karang. Sampai di wilayah perbatasan DIY-Jateng disambut suporter PSS Sleman,” kata Kapolres kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Kapolres memperkirakan ada 4.000 suporter Persis Solo yang melintas di Klaten siang itu. Selain saat keberangkatan, personel gabungan akan mengamankan saat kepulangan para suporter itu seusai pertandingan.

“Imbauan kami kepada suporter untuk tertib berlalu lintas, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Prinsipnya menghargai sesama pengguna jalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya