SOLOPOS.COM - Event Music Rock in Monpers. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Perpaduan unik coba ditawarkan Monumen Pers Nasional Solo (Monpers). Pengunjung pelataran gedung yang dahulu bernama Societeit Sasana Soeka itu bisa menikmati hidangan sederhana ala wedangan sembari diiringi pertunjukan musik pop-rock era 80-an, Sabtu (25/5/2024) malam.

Biasanya Monpers menggelar pertunjukan musik keroncong pop jawa, keroncong modern, keroncong klasik, atau pun tembang kenangan. Namun, khusus Sabtu itu, pertunjukan musik yang bertajuk Rock in Monpers itu di pelataran Monpers akan menyuguhkan musik pop-rock era 80-an dalam dan luar negeri dengan bintang tamu The Flash Rock Band.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pranata Humas Monumen Pers Nasional Solo, Lazuardi Pratama, mengatakan pergelaran musik pop-rock era 80-an itu untuk penyegaran dan variasi warna musik yang tampil di pelataran Monpers.

“Orang-orang selama ini mengenalnya live music di Monpers, kalau enggak keroncong, ya tembang kenangan. Nah, kali ini kami ingin penyegaran supaya ada variasi,” ungkap Ardi, sapaan akrabnya, kepada Solopos.com, Jumat (24/5/2024).

Selama pertunjukan nantinya, pengunjung selain bisa menikmati hidangan yang disediakan secara gratis, juga bisa turut menyumbang sebuah dua lagu pop-rock yang digemari.

“Acara [Rock in Monpers] ini diasyikin aja dan santai untuk warga atau pun wisatawan Solo. Mereka bisa turut menyumbang lagu selama acara yang mulai dari pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB,” ungkap Ardi.

Selain itu, menurut Ardi, acara pertunjukan musik itu untuk mendekatkan Monpers kepada warga atau pun wisatawan yang datang ke Solo, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi yang ada di Solo. Monpers menyediakan ruang bagi mereka yang ingin tampil.

“Ke depannya kami juga akan melihat anomali masyarakat. Warna musik apa yang digemari mereka. Bisa jadi kembali ke khasnya yakni keroncong ataupun mencari warna baru lainnya,” jelas dia.

Bagi Anda yang ingin menikmati alunan pop-rock era 80-an sembari wedangan nyantai bisa berkunjung ke pelataran Monumen Pers Nasional Solo di Jl Gajah Mada No. 59, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo. Sabtu (25/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya