SOLOPOS.COM - Petugas mengecek armada bus Rosalia Indah dalam kegiatan ramp check di garasi kantor pusat PT Rosalia Indah Transport di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO —Kepala Bidang (Kabid) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Solo, Henry Satya Negara, menerangkan kegiatan ramp check bus dilakukan pada empat PO di Kota Solo, Kamis (13/4/2023). Lokasi empat PO tersebut meliputi PO Mulyo Indah, PO Mata Trans, PO Yes, dan PO Rosalia Indah.

Hal tersebut diungkapkan Henry saat jumpa pers, Rabu (12/4/1023). Henry menerangkan kegiatan ramp check dilakukan untuk memastikan kesiapan armada yang akan melayani pemudik sebagai angkutan lebaran terkondisi dengan baik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Herny menambahkan selain kegiatan ramp check, pihak Dishub juga mengecek terhadap kesiapan layanan bengkel kendaraan pribadi menyambut Lebaran 2023.

Dalam hal ini, Dishub melakukan pembinaan dan pengawasan di empat bengkel Kota Solo, meliputi ATPM Toyota Nasmoco di Jalan Slamet Riyadi, ATPM Honda Bintang di Jalan Slamet Riyadi, ATPM Mitsubishi Jebres, dan ATPM Daihatsu Mandiri Zirang di Jalan Ir. Sutami Jebres. Dipimpin langsung oleh Henry, giat pengecekan tersebut dilakukan pada Rabu (12/4/2023).

“Ada dua bengkel yang siap buka 24 jam, yaitu dari bengkel Toyota Nasmoco dan Honda, itu siap siaga 24 jam selama lebaran [H-7 sampai H+7],” ucap dia.

Sementara ATPM Mitsubishi buka layanan dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sementara untuk ATPM Astra Daihatsu di Solo tidak buka layanan saat lebaran, ATPM tersebut hanya dipusatkan di Solo Baru.

“Dan juga ada bengkel-bengkel diluar ATPM yang buka siap siaga 24 jam, Sesuai tugas dan fungsinya, Dishub bertugas melakukan pengawasan, pembinaan teknis, dan pendataan pada perbengkelan kendaraan bermotor. Yang meliputi bengkel umum mobil, bengkel sepeda motor, bengkel karoseri, dan bengkel spesifik kaki-kaki mobil,” papar dia.

Pengusaha bengkel diwajibkan mengantongi izin bengkel dan menerapkan SOP perbengkelan. Dalam mendukung kelancaran Lebaran 2023, bengkel ATPM siap memberikan pelayanan bagi pemudik yang terkendala akibat kendaraan pribadinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya