SOLOPOS.COM - Anggota Yonif 406/Candra Kusuma, Purbalingga, Jateng menaruh perbekalan di trotoar Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri setiba di Wonogiri, Sabtu (14/12). Personel satu peleton itu akan mengikuti napak tilas perjalanan Pangeran Jenderal Sudirman yang akan dimulai, Senin (16/12/2013) dengan rute-Wonogiri dan finis di Magelang. (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI--Memperingati HUT ke-68 Infanteri, personel TNI se-Jateng/DIY mengikuti napak tilas Pangeran Besar Jenderal Sudirman dengan star dari Wonogiri dan finis di Secapa, Magelang, Jateng.

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi, Sabtu (14/12/2013), menyatakan, upacara pembukaan akan digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin (16/12/2013).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurutnya, para peserta akan menempuh rute dari Alun-alun ke utara, Manjung-Karanganyar hingga Magelang. Jarak tersebut akan ditempuh oleh para peserta selama dua hari sehingga finis di Magelang, Selasa. Seusai garis finis, para peserta akan mengikuti upacara HUT Infanteri di Ambarawa pada 18 Desember.

Pantauan solopos.com, Sabtu, personel Yonif 406/Candra Kusuma (CK), Purbalingga telah tiba di Wonogiri sekitar pukul 08.30 WIB. “Kami berangkat dari Purbalingga Jumat malam,” ujar salah satu personel Yonif 406/CK, Joko.

Mereka menumpang dua truk. Selain itu juga terdapat kendaraan kesehatan. Joko mengatakan, tahun lalu kegiatan serupa dilakukan di Bantul, DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya