SOLOPOS.COM - Koridor Gatot Subroto (Gatsu), Solo. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO—-Solo is Solo akan tetap menghadirkan kemeriahan malam dengan event Solo di Waktu Malam di Koridor Gatot Subroto Solo selama Lebaran 2024, tepatnya pada Kamis (4/4/2024) sampai Senin (15/4/2024).

Solo is Solo biasanya setiap akhir pekan memang sering mengadakan event Solo di Waktu Malam. Di dalamnya terdapat serangkaian event lain seperti Street Art Market,Vintage Market, Street Art Performing, Street Food, hingga Vintage Street Food.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kali ini selama Lebaran, kemeriahan di Jalan Gatot Subroto, Solo yang mulai pukul 18.00-23.00 WIB itu bakal hadir setiap hari. 

“Spesial nanti H-7 dan H+5 Lebaran kita akan hadir setiap hari, jadi lebaran itu tetap ada, dari mulai tanggal 4 sampai 15 April [2024] nanti,” kata Direktur Solo Is Solo, Choirul Hidayat  ketika diwawancarai Solopos.com, Selasa (2/4/2024).

Para pemudik dari luar kota bisa menikmati keseruan Solo di waktu malam. Bagi yang suka dengan karya seni bisa mengunjungi Street Art Market dan Vintage Market yang menyediakan karya seni dan barang antik. Bahkan beberapa seniman juga membuka jasa seperti melukis wajah, tatto temporer, dan lainnya.

Lalu ketika mulai lapar, pengunjung juga bisa berburu makanan di Street Food dan Vintage Street Food yang menyediakan makanan ringan hingga berat untuk disantap. Suasana Koridor Gatsu pun semakin meriah dengan adanya penampilan para musisi di Street Art Performing.

Choirul atau yang lebih akrab disapa Irul menyebut Solo is Solo sengaja hadir setiap hari ketika lebaran untuk menyambut pemudik yang datang di Kota Bengawan.

Dia mengatakan banyak orang Solo yang sedang merantau belum kesampaian datang ke Gatsu karena kesibukan masing-masing, terlebih mereka sudah tidak lagi di Solo.

“Makanya nanti kita siapkan dengan mendorong juga para pelaku UMKM kreatif ini untuk membuat buah tangan yang memiliki identitas Solo untuk menyambut para pemudik dan wisatawan luar kota,” kata dia.

Irul memprediksi ketika lebaran nanti, pengunjung di Koridor Gatsu akan membeludak. Guna menyambut itu, pihaknya sudah menyiapkan sajian khusus yakni Vintage Street Food yang menjual jajan jadul khas Solo seperti lenjongan, pecel, sampai dawet.

“Mudah-mudahan bisa menyambut para pemudik, karena akhir pekan kemarin sudah banyak orang luar kota. Nanti saya yakin lebaran akan berlipat lebih banyak kehadiran para wisatawan,” kata dia.

Dalam event tersebut pihaknya melibatkan para seniman dan pelaku UMKM kreatif di Solo dan sekitarnya. Dia memperkirakan akan ada sekitar 175 seniman dan pelaku UMKM kreatif yang turut memeriahkan Solo di Waktu Malam selama Lebaran 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya