SOLOPOS.COM - Elemen masyarakat Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar membersihkan rumput dan sampah saat kerja bakti, Rabu (16/11/2022) di Jl Adisucipto dan Jl Adisumarmo. (Istimewa/Pemerintah Kecamatan Colomadu)

Solopos.com, KARANGANYAR — Elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, mengikuti kerja bakti, Rabu (16/11/2022). Kerja bakti dilakukan di sepanjang Jl Adisucipto dan Jl Adisumarmo.

Kegiatan sukarela ini dilakukan menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah serta HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar. Elemen masyarakat tersebut antara lain pelajar, pegawai Kecamatan Colomadu, pegawai Pemkab Karanganyar  di Colomadu, polisi, anggota TNI, dan lainnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pagi hari menjelang siang hari. “Pagi tadi elemen masyarakat Colomadu kerja bakti membersihkan rumput dan sampah-sampah di titik-titik tertentu yang berada di sekitar Jl. Adisucipto dan Jl. Adisumarmo, sejak pagi sampai siang. Ini untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah serta HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan Colomadu akan terlihat lebih bersih dan rapi menyambut HUT Karanganyar dan kedatangan peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah.

Untuk diketahui, lokasi kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo dan rangkaiannya diadakan di lokasi yang berada atau di dekat wilayah Colomadu. Yakni Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan De Tjolomadoe.

Baca Juga: Sambut Muktamar, UMKM Bangkit Colomadu Tempati Timur Kantor Kecamatan

Di De Tjolomadoe, akan diadakan pameran akbar pada 17-21 November 2022. Pameran yang disebut-sebut menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia karena akan ada 600 stan dalam pameran yang berlangsung di dalam (indoor) dan luar ruangan (outdoor).

Koordinator Seksi Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, Zainudin Ahpandi, mengatakan akan ada tiga event utama dalam pameran tersebut. Yakni Muktamar Fair di area parkir timur, Muhammadiyah Innovation And Technology (MAIT) Expo di dalam ruangan, serta ada Virtual Expo.

Ia menjelaskan Muktamar Fair menyediakan 500 stan dan semuanya sudah habis dikontrak tenant. Sedangkan stan untuk MAIT di dalam ruangan disediakan 100 unit yang nantinya diisi beragam hasil inovasi teknologi unggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya