SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Pemerintah Kabupaten Klaten membuka enam posko terpadu lebaran, natal dan tahun baru, di enam lokasi. Keenam posko itu didirikan untuk melayani para pemudik lebaran yang melintas di Klaten.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Enam lokasi tersebut yakni di Subterminal Delanggu, Subterminal Penggung, kantor Dinas Perhubungan Klaten, Terminal Jonggrangan, Stasiun Kereta Api Klaten dan Stasiun Kereta Api Prambanan.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Edy Hartanta, mengatakan setiap posko itu disiagakan 15 orang yang terdiri atas petugas dari Dinas Perhubungan, Polres Klaten, Dinas Kesehatan, Orari serta Linmas.

Lebih lanjut Edy yang juga ketua tim posko terpadu itu, menjelaskan para petugas di posko itu antara lain memiliki tugas untuk memberikan berbagai pelayanan, seperti kesehatan, informasi arus mudik, angkutan lebaran dan sebagainya. “Program ini diselenggarakan setiap tahun. Kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Edy, Kamis (2/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, posko terpadu itu akan dibuka saat mendekati lebaran hingga Tahun Baru 2013. Tim tersebut antara lain bertugas untuk merencanakan, mempersiapkan, menyelenggarakan, memantau dan mengendalikan distribusi kebutuhan pokok masyarakat, bahan bakar minyak dan angkutan umum.

Pada bidang sarana dan prasarana, pihaknya telah menyiapkan setidaknya 439 unit kendaraan umum. Rinciannya, 280 unit kendaraan berkapasitas 12 tempat duduk, 45 unit kendaraan berkapasitas 45 tempat duduk, 30 unit bus besar, 16 unit bus kecil dan 38 unit bus sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya