SOLOPOS.COM - Sepuluhan mahasiswa membentangkan spanduk ketika Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka selesai menghadiri acara peringatan hari veteran di Auditorium UNS Solo, Rabu (10/8/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Sepuluhan mahasiswa membentangkan spanduk saat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara peringatan hari veteran di Auditorium UNS Solo, Rabu (10/8/2023).

Spanduk itu dibentangkan oleh sejumlah mahasiswa di depan gerbang utama. Pada foto yang diterima Solopos.com, spanduk itu bertuliskan “Rektor UNS korup?”, “Save UNS!!”, dan “Welcome to Kampus Korupsi”.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sejumlah Mahasiswa UNS tersebut mengangkat poster tepat saat rombongan mobil Prabowo keluar dari UNS, sekitar pukul 11.30 WIB.

Salah satu Mahasiswa UNS Solo, M. Khairil Ibadu Rahman, menyebut aksi simbolik itu ingin memberitahukan kepada Prabowo dan Gibran terkait adanya dugaan korupsi di UNS.

“Hari ini per 10 Agustus 2023 kami dari mahasiswa UNS melakukan aksi simbolik penyambutan agar Solo bersih dari yang namanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme [KKN]. Ini menjadi keresahan kami dari mahasiswa,” kata dia kepada Solopos.com melalui sambungan WhatsApp, Rabu.

Dia mengatakan aksi tersebut dilakukan berbagai unsur mahasiswi baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UNS) maupun mahasiswa umum. Dia menyebut sejumlah mahasiswa itu tergerak lantaran isu korupsi di UNS Solo.

“Poster tersebut berfungsi sebagai media aspirasi yang ditujukan kepada Prabowo selaku Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Harapannya kasus korupsi Rektor UNS segera diselesaikan demi menyelamatkan UNS,” kata dia.

Bersamaan dengan itu, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri peringatan hari veteran di Auditorium GPH Haryo Mataram, UNS Solo, Kamis (10/8/2023).

Prabowo mengenakan jas, sementara Gibran mengenakan batik cokelat. Keduanya juga duduk bersebelahan di kursi paling depan bersama Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya