SOLOPOS.COM - Para peserta karnaval s menyusuri jalan raya Jatinom, Kamis (19/7/2012). Karnaval itu sengaja digelar untuk menyambut datangnya Ramadan. (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)


Para peserta karnaval menyusuri jalan raya Jatinom, Klaten, Kamis (19/7/2012). Karnaval itu sengaja digelar untuk menyambut datangnya Ramadan. (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 500 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AN Najah Jatinom, Klaten mengikuti karnaval,  Kamis (19/7/2012) pagi. Karnaval itu digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Karnaval dimulai pukul 08.00 WIB, iring-iringan mulai menyusuri jalan Dusun Jagalan dan Jalan Desa Bonyokan, dilanjutkan melewati Jalan Raya Jatinom, dan berakhir di Halaman SD An Najah.

Para peserta karnaval mengenakan pakaian muslim lengkap dan memakai atribut seperti bendera merah putih, Hizbul Wathan dan Muhammadiyah. Pantauan Solopos.com, di sepanjang rute yang dilewati, peserta karnaval menyempatkan diri membagi bunga dan memberi pesan kepada masyarakat tentang datangnya puasa tahun ini.

Kepala sekolah SDIT An Najah, Khamim ketika ditemui Solopos.com seusai acara mengatakan acara tersebut memang sengaja digelar setiap tahun. Hal itu untuk mengajarkan siswanya menghadapi jalannya puasa. “Yang terpenting untuk mengajarkan kepada siswa tentang artinya puasa, selain itu untuk mengingatkan kepada masyarakat umum tentang datangnya puasa,” ungkapnya.

Ketua panitia karnaval, Siti Alfaqihah, mengatakan, dengan diadakanya karnaval ini sekaligus mengingatkan kaum muslim yang lain agar semakin tekun beribadah saat Ramadan.  Sementara salah seorang peserta karnaval, Yusuf mengaku senang dan semakin semangat menyambut datangnya puasa. “Biasanya puasa bagi anak-anak itu berat, tapi saya malah menunggunya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya