SOLOPOS.COM - Olivia Kartika Saputri, 17, asal Nusukan, Banjarsari, Solo, ditemukan di Kotagede, Jogja. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rasa bahagia dirasakan Dwi Aryanto, warga Minapadi RT 003/RW 009 Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo.

Kebahagiaan itu dirasakan Dwi saat bisa kembali bertemu putrinya, Olivia Kartika Saputri, 17, yang pergi dari rumah sejak Minggu (27/3/2022) dan akhirnya ditemukan, Jumat (8/4/2022) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal itu diketahui dari status WhatsApp ayah Olivia, yaitu Dwi Aryanto, yang pada Jumat pukul 23.03 WIB mengunggah foto putrinya.

Di foto itu terlihat Oliv, panggilan akrabnya, mengenakan jaket kain dan celana jins warna biru. Rambut Oliv dipotong pendek di atas bahu, dan di bagian wajah mengenakan masker warna putih yang diturunkan di dagu.

Baca Juga: Masih Trauma, Remaja Hilang Wonogiri Pilih Tinggal di Rumah Nenek

“Tunggu neng kono sik liv,” tulis Dwi sebagai caption atau narasi foto yang dia unggah tersebut. Tidak diketahui di mana atau lokasi foto Oliv diambil. Yang jelas dia berada di pinggir jalan.

Di foto tersebut Oliv juga tak terlihat bersama orang lain. Namun pada Sabtu (9/4/2022) pukul 03.05 WIB ayah Oliv mengunggah status WA yang menyebutkan putrinya sudah pulang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian Oliv dalam 13 hari terakhir. Dwi juga mendoakan semua orang yang telah membantu pencarian putrinya selalu diberi kesehatan dan rezeki yang banyak dari Tuhan.

“Matur sembah nuwun kagem sedaya mawon, sampun dibantu donga kalih tenaganipun, Oliv sampun dugi griya. Mugi-mugi Gusti Allah paring sehat, katah rezeki kagem jenengan sedaya,” tulis Dwi di status WA nya.

Baca Juga: Ayah Remaja Hilang Wonogiri Terbengong Lama Saat Bertemu

Seperti diberitakan sebelumnya, Oliv pergi dari rumah sejak Minggu (27/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Lantaran khawatir, ibunda Olivia, Ika Natalia, melaporkan hilangnya sang putri ke Polresta Solo, Jumat (1/4/2022) pukul 10.40 WIB. Satuan Reserse Kriminal Polresta Solo pun telah memberikan Surat Tanda Bukti Penerimaan Pengaduan (STBPP) untuknya.

Surat bernomor STBP/244/IV/2022/Reskrim ditandatangani Aiptu Budi Santoso selaku penerima aduan dan Ika selaku pengadu. Kapolsek Banjarsari, Solo, Kompol Djoko Satrio Utomo, membenarkan sudah adanya laporan ke Polresta Solo tentang anak gadis asal Nusukan yang hilang.

“Iya, sudah dilaporkan ke Polresta Solo,” katanya melalui pesan Whatsapp (WA).

Baca Juga: Menghilang Hampir Dua Pekan, Gadis 17 Tahun Asal Nusukan Solo Ditemukan

Menurut Joko sudah seharusnya keluarga Olivia, utamanya orang tua, melaporkan hilangnya sang putri ke polisi. Dengan begitu polisi bisa mencari Olivia. Lebih jauh, Joko mengingatkan para orang tua untuk aktif mendampingi dan mengawasi putra-putri mereka. Dengan begitu, menurutnya, orang tua bisa tahu kondisi psikologis si anak, termasuk aktivitas yang akan dilakukan bersama teman-temannya.

“Saya berharap semua orang tua untuk berperan dan turut serta dalam pengawasan, serta selalu menjalin komunikasi dengan anak-anaknya. Dengan begitu orang tua bisa mengetahui ke mana anaknya pergi, kapan perginya, dan bersama siapa,” ujarnya waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya