SOLOPOS.COM - Para tamu melakukan registrasi pada acara Sanja Warga sekaligus peluncuran buku Geliat Solo di Tangan Gibran Wali Kota Karbitan di Taman Pracima kompleks Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (23/12/2022) malam. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah tamu undangan yang merupakan tokoh sentral, pemangku kepentingan, warga hingga pelajar di Kota Solo tetap semangat menghadiri acara Sanja Warga sekaligus peluncuran buku Geliat Solo di Tangan Gibran Wali Kota Karbitan, Jumat (23/12/2022) malam.

Acara berlangsung di Taman Pracima atau Pracima Tuin kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, yang belum dibuka untuk umum. Berdasarkan pantauan Solopos.com pukul 18.30 WIB, hujan tak menghalangi para tamu itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di antara mereka ada Athaya Queenisya yang menjadi juara I Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jateng 2022. Selanjutnya ada pengusaha muda CEO Candi Elektronik Ardian Ayat Santiko; Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Solo Retno Wulandari.

Sejumlah lurah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), dan camat se-Kota Solo yang diundang juga tampak hadir. Para tamu diarahkan untuk menyantap hidangan makan malam sebelum acara dimulai.

Suasana rintik hutan serta pemandangan Pracima Tuin saat malam menemani santap malam para tamu. Para tamu undangan juga dihibur De Java Keroncong sambil menunggu kedatangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Peluncuran Buku Gibran Wali Kota Karbitan Malam Ini, Pelajar Ikut Diundang

Pemkot Solo mengusung Sanja Warga dengan tema “Tak Sekadar Membangun Citra Kota”. Ada pula peluncuran buku berjudul Geliat Solo di Tangan Gibran, Wali Kota Karbitan dalam event tersebut.

Setelah santap makan malam, acara akan dibuka dengan Pelajar Bersuara. Pemkot Solo telah mengundang para pelajar Soloraya untuk berpartisipasi dalam Lomba Menulis dengan tema “Andai Aku Jadi Mas Gibran” yang digelar pada 8-22 Desember 2022.

Lomba ini bisa diikuti siswa kelas III-VI sekolah dasar (SD) dan SMP sederajat. Tiga pemenang untuk masing-masing kategori SD dan SMP akan mendapatkan hadiah dengan total nilai jutaan rupiah dan bisa bertemu langsung Wali Kota Solo pada Sanja Warga.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Buku Gibran Wali Kota Karbitan Dirilis Besok di Taman Pracima

Setelah itu, masuk sesi rembuk warga yang membicarakan pembangunan Kota Solo pukul 19.30 sampai 20.00 WIB. Berikutnya sesi ngobrol “Tak Sekadar Membangun Citra Kota” pada pukul 20.00 sampai 20.40 WIB.

Sebagai acara puncak ada peluncuran logo baru Solo The Spirit of Java, maskot Kota Solo berupa Canthik Rajamala, logo Hari Ulang Tahun ke-278 Kota Solo, serta buku Geliat Solo di Tangan Gibran Wali Kota Karbitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya