SOLOPOS.COM - Ilyas Akbar Almadani (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, santer dikabarkan bakal berduet dengan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. Keduanya diisukan maju dalam dalam pemilihan Bupati (Pilbup) Karanganyar 2024 mendatang.

Duet Kaesang dengan putra tunggal Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ini bahkan mengangkat di kalangan arus bawah. Dimintai konfirmasi terkait isu duet Kaesang-Ilyas, Juliyatmono menepis kabar tersebut. “Tidak ada isu itu,” kata Bupati yang akrab disapa Yuli itu ketika dijumpai di rumah dinasnya pada Selasa (2/5/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Yuli mengatakan sampai hari ini belum ada isu duet Kaesang-Ilyas. Menurutnya saat ini seluruh partai politik (parpol) tengah fokus menghadapi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Sedangkan pembahasan mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada), menurutnya, masih sangat jauh.

“Pilkada itu masih November 2024. Masih jauh mikir ke sana. Fokus dulu ke pilpres dan pileg,” kata Sekjen DPD Partai Golkar Jawa Tengah ini.

Lebih jauh Yuli menjelaskan persyaratan parpol bisa mengusung calon bupati atau wali kota dalam pilkada salah satunya adalah hasil pileg nanti. Sehingga masih terlalu dini jika saat ini sudah membahas Pilkada. Parpol masif fokus menguatkan barisan dan mesin partai untuk menghadapi pilpres dan pileg tersebut.

Ditanya apakah Ilyas pernah bertemu dengan Kaesang, Yuli menjawab belum pernah sama sekali.

Hal serupa disampaikan Ilyas. Ia mengaku hingga kini belum pernah berkomunikasi apalagi bertemu dengan Kaesang Pangarep. Dia bahkan kaget mendengar namanya disebut bakal berduet dengan suami Erina Gudono tersebut.

“Belum pernah ketemu,” katanya.

Seperti diketahui, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Karanganyar telah menetapkan Ilyas Akbar Almadani untuk diajukan sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar. Rapimda tersebut digelar di Kemuning, Ngargoyoso pada Sabtu (29/10/2022) lalu.

Dalam Rapimda tersebut juga menetapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dicalonkan sebagai anggota DPR Dapil IV Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya