SOLOPOS.COM - Santri Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus berkunjung ke Solopos, Senin (21/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Puluhan santri yang ditemani ustaz pembimbing jurnalistik Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus melakukan kunjungan jurnalistik ke Griya Solopos, Senin (21/2/2022).

Puluhan santri itu merupakan tim redaksi Majalah Menawan. Kunjungan ini juga sebagai bentuk pengalaman tim redaksi dalam proses pembuatan majalah edisi ke-4.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kedatangan puluhan santri tersebut langsung mendapat sambutan hangat dari dari Ahmad Muhfid Aryono selaku Content Manager Solopos Media Group di Aula Lantai III Griya Solopos.

Para santri dibekali wawasan tentang proses dunia pers mulai dari proses peliputan, verifikasi data, hingga menghasilkan produk jurnalistik.

’’Sangat senang bisa berkunjung ke Griya Solopos. Sekarang kami tahu bahwa wartawan harus memverifikasi berita, tidak hanya mencari berita,’’ ungkap Nawal Haq selaku Pemimpin Redaksi Majalah Menawan.

Dr. Ahmad Faiz selaku pimpinan Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus, memaparkan tujuan diadakannya kunjungan jurnalistik ini sebagai media kreativitas santri supaya tidak tertinggal oleh zaman.

“Di pondok kami, ada majalah untuk menampung uneg-uneg para santri agar daya pikir dan kreativitas tetap berjalan. Pada kunjungan kali ini banyak sekali pelajaran yang kami dapat,” jelas Dr. Ahmad Faiz.

Content Manager Solopos Media Group Ahmad Muhfid Aryono berharap para santri bisa membawa banyak pengetahuan dan wawasan setelah berkunjung ke Griya Solopos. Sebagai santri jangan hanya berhenti di media konvensional, akan tetapi harus bisa menyesuaikan zaman.

“Seorang jurnalis multiplatform sangat dibutuhkan di zaman sekarang ketika media cetak semakin mundur. Seorang jurnalis harus bisa menguasai media online dan media cetak,” ujar Mufid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya