SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos) – Sedikitnya 15 personel Search and Rescue (SAR) Klaten, Senin (21/2), membenahi sumur di Dukuh Pajegan, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. Bersama warga setempat dan para relawan, SAR mengeruk pasir dan bebatuan yang menutupi sumur akibat erupsi Gunung Merapi beberapa bulan lalu.

Komandan SAR Klaten, Pandu Wirabangsa, kepada wartawan menyebutkan setelah material yang menutupi sumur berhasil dikeruk, pipa penyalur air sumur yang rusak diganti dengan yang baru. Hal itu agar sumur kembali berfungsi normal dan bisa dimanfaatkan warga. Dia juga mengatakan bantuan yang didatangkan untuk kegiatan tersebut meliputi pipa, semen, dan berbagai perlengkapan pendukung lain.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pembenahan sumur direncanakan berlangsung selama lima hari. Tujuannya untuk memulihkan fungsi sumur-sumur warga yang selama ini sumber air vital bagi penduduk Pajegan,” ujarnya di Klaten, Senin (21/2).

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya