SOLOPOS.COM - Calon penumpang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Solo Balapan, Solo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Sarana transportasi Solo berupa sky bridge Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan akan dibayari APBN.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah pusat akan menganggarkan dana untuk pembangunan sky bridge, atau jembatan dari atas Terminal Tirtonadi menuju Stasiun Balapan Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Untuk sky bridge akan menggunakan dana dari anggaran pendapatan belanja negara [APBN]. Sky bridge dibangun dari Terminal Tirtonadi ke Stasiun Balapan Solo mulai tahun depan,” terang Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat jumpa pers dengan media di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (31/10/2015).

Jonan sebelumnya sempat meninjau beberapa lokasi Terminal Tirtonadi sisi timur yang masih dalam tahap penyelesaian. Kemudian Menhub didampingi Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat dan Plt. Wali Kota Solo, Budhi Suharto, langsung naik ke lantas atas Terminal Tirtonadi yang akan digunakan untuk parkir kendaraan.

Saat berada di lantai atas Terminal Tirtonadi Solo, Menhub sempat mendapat laporan singkat dari Kepala Dishubkominfo Yoscha mengenai rencana pembangunan sky bridge yang ketinggiannya sekitar enam meter.

Yoscha juga menjelaskan, sky bridge akan melewati jalan kampung. “Tidak ada masalah untuk rencana pembangunan sky bridge,” ujar Yosca menjawab pertanyaan Menhub Jonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya