SOLOPOS.COM - Delapan penarik becak yang biasa beroperasi di Kota Solo melakukan aksi simbolis pendukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Selasa (6/6/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah penarik becak di Kota Solo melakukan aksi pendukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, Selasa (6/6/2023).

Mereka melakukan aksi konvoi menggunakan becak dari area bekas SPBU Pajang, Laweyan, menuju area petilasan Joko Tingkir di Pajang. Becak-becak mereka dipasangi spanduk bertuliskan “Pak Prabowo Lanjutkan Program Pak Jokowi,”.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ada juga tulisan, “Becak Soloraya Bergerak Siap Antar Prabowo ke Istana Negara,”. Aksi diawali mereka dengan berkumpul di area eks SPBU Pajang. Setelah itu mereka beriringan menuju petilasan Joko Tingkir yang berjarak beberapa ratus meter.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Dukungan Penarik Becak di Solo kepada Prabowo Subianto, Heru S, mengatakan aksi itu bentuk dukungan moral kepada Prabowo maju di Pemilu 2024. Mereka mendoakan Prabowo menjadi Presiden.

“Pak Prabowo itu bagus, baik, cerdas, dan berlatar belakang pengalaman yang luar biasa,” ungkap dia. Dengan karakter seperti itu Prabowo dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin negeri ini melanjutkan kerja dari Presiden Jokowi.

Ihwal peserta aksi yang hanya delapan penarik becak, menurut Heru karena disengaja. Angka delapan selama ini sudah identik menjadi nomor yang lekat kepada sosok Prabowo. Sehingga diharapkan aksi itu bisa membuahkan hasil.

“Dengan Pak Prabowo menjadi Presiden, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian hingga tingkat masyarakat. Seperti di kalangan pengayuh becak ini,” tutur dia. Heru mengatakan aksi siang tersebut penuh dengan makna filosofi.

Termasuk pemilihan area petilasan Joko Tingkir di Pajang sebagai titik akhir tujuan aksi. Joko Tingkir merupakan simbol dari sosok pemimpin yang berhasil. Sehingga diharapkan Prabowo juga berhasil menjadi pemimpin Indonesia pada 2024.

“Kami sengaja memilih petilasan Joko Tingkir ya, tempat yang sakral petilasan Kerajaan Pajang. Juga mencerminkan sebagai sosok pemimpin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya