SOLOPOS.COM - BRI Branch Office Sukoharjo menggelar Lomba Band tingkat SMA/SMK, Sabtu (16/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk. Branch Office Sukoharjo mulai menyasar nasabah muda. Salah satunya melalui Lomba Band yang bertujuan memperkenalkan aplikasi mobile banking BRImo kepada siswa-siswi SMA/SMK di Sukoharjo. Selain itu, BRI Branch Office Sukoharjo juga menggelar pawai dengan menggandeng UMKM khususnya komunitas bendi. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian acara Panen Hadiah Simpedes, Sabtu (16/12/2023).

Manager Bisnis Mikro BRI Branch Office Sukoharjo, Richard, mengatakan Lomba Band pada Sabtu lalu diikuti grup band dari sejumlah SMA/SMK di Sukoharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami memang menyasar SMA/SMK di Sukoharjo, karena merupakan sesuatu yang baru kami awali. Ini sifatnya undangan sehingga tidak merekrut banyak peserta. Kami mengunang 10 sekolah tetapi hanya 7 sekolah yang melakukan konfirmasi. Harapan kami di tahun mendatang jumlah peserta bisa meningkat,” ungkap Richard, Rabu (20/12/2023).

Lomba band tersebut digelar bukan tanpa alasan. Event ini dianggap relevan dengan tujuan BRI Branch Office Sukoharjo yang ingin memperkenalkan lebih jauh produk BRI ke anak-anak muda. Terutama mngenalkan platform BRImo yakni aplikasi keuangan digital terbaru dari BRI yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui perangkat mobile. BRImo juga disebutnya sangat user friendly terutama bagi kalangan anak muda yang sudah melek teknologi digital.

“Kalau tidak masuk ke mereka, ke depan mungkin bisa saja BRI ditinggal nasabah. Selama ini nasabah kan mayoritas usia senior, jadi kami mencoba menyasar anak muda,” beber Richard.

Dalam Lomba Band tersebut telah terpilih tiga pemenang yang hadiahnya diberikan di malam pengundian Panen Hadiah Simpedes tersebut, Sabtu. Juara I dimenangkan oleh SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan juga trofi. Juara II dimenangkan oleh SMKN 2 Sukoharjo dengan hadiah uang pembinaan Rp1,25 juta beserta trofi. Sedangkan juara  III direbut SMK Bina Patria 1 Sukoharjo dengan hadiah Rp1 juta plus trofi.

Pemenang lomba juga berkesempatan tambil membawakan satu lagu di malam pengundian Panen Hadiah Simpedes. Band SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menampilkan lagu berjudul Bendera dari grup band Coklat dalam malam pengundian itu.

Acara semakin meriah dengan adanya pawai yang diikuti pelaku UMKM. “Sebelum pengundian Panen Hadiah Simpedes, jeda setelah Lomba Band kami adakan arak-arakan mobil hadiah grand prize. Kami juga menggandeng komunitas bendi di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Ada sekitar 18 bendi yang ikut memeriahkan pawai,” sebut Richard.

BRI Sukoharjo
Sebanyak 18 unit bendi turut memeriahkan pawai yang digelar BRI Branch Office Sukoharjo pada Sabtu (16/12/2023). (Istimewa)

Pawai itu digelar untuk mempromosikan produk UMKM guna mendorong peningkatan perekonomian Sukoharjo, termasuk pada komunitas sopir bendi.

Pawai bertajuk Pesta Rakyat Simpedes itu dimeriahkan iring-iringan 18 bendi, 16 motor dan mobil dengan sekitar 80 peserta. Pawai tersebut dimulai dari BRI Branch Office Sukoharjo ke selatan menuju Terminal Sukoharjo. Kemudian belok ke timur menuju Taman Pakujoyo hingga ke arah Simpang Empat RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Rombongan pawai kemudian menuju Simpang Tiga Toriyo ke barat. Sampai di Simpang tiga Buk Bolong (BRI Unit Kota) rombongan menuju ke selatan dan berakhir di lokasi undian di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo.

Pengundian Grandprize

Malam harinya digelar pengundian Panen Hadiah Simpedes di GP3D Sukoharjo oleh BRI Branch Office Sukoharjo dan Solo Baru. Sedikitnya 36 nasabah berkesempatan menghadiri undangan. Nasabah yang terpilih adalah mereka yang belum pernah mengikuti pengundian Panen Hadiah Simpedes. Hal itu untuk membangun kepercayaan nasabah sekaligus memotivasi mereka untuk terus menabung di BRI.

Dalam pengundian yang dimulai pukul 19.30 WIB itu ada 52 hadiah yang dibagikan dalam rangka HUT ke-128 BRI pada 16 Desember 2023 lalu.

BRI Branc Office Sukoharjo mengundi 46 unit hadiah. Di antaranya grandprize I berupa Honda BRV S MT. Sementara grandprize II berupa Suzuki New Carry Pick Up. Selain itu ada hadiah utama I berupa satu motor Yamaha All New Vixion, hadiah utama II berupa tujuh motor Yamaha New Mio M3 CW 3. Puluhan hadiah hiburan lain berupa 18 TV LED Polytron dan 18 unit mesin cuci Sharp juga turut dibagi.

Sementara BRI Branch Office Solo Baru mengundi hadiah utama berupa satu unit motor Yamaha All New X Ride 125, hadiah utama II berupa 4 unit Yamaha New Mio M3 CW. Kemudian Hadiah Hiburan sebanyak satu unit mesin cuci Sharp. Penerimaan hadiah diwakili oleh kepala cabang yang selanjutnya akan diserahkan ke peserta melalui cabang unit kerja masing-masing bank.

“Kami berharap BRI semakin mendekatkan diri pada masyarakat dan kepercayaan masyarakat semakin tumbuh untuk mempercayakan dananya di BRI. Ke depan kami harap BRI bisa membangun Sukoharjo melalui peningkatan ekonomi lewat pendampingan ke UMKM di Sukoharjo,” harap Richard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya