SOLOPOS.COM - Satai Kambing Tali Roso Klaten. (Istimewa/travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATENSatai Kambing Tali Roso Wedi menjadi salah satu kuliner legend di Klaten. Warung satai ini berlokasi di Gadungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Selasa (22/11/2022), satai kambing Tali Roso dikenal super panjang. Warung satai tersebut sudah ada sejak tahun 1990-an yang artinya sudah berdiri selama 32 tahun.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Satai kambing ini memiliki sajian unik yang berbeda dari satai pada umumnya. Biasanya tusuk satai terbuat dari lidi atau bambu kecil. Tapi di sini menggunakan jeruji besi yang memiliki panjang sekitar 30 cm.

Alasannya, jika menggunakan tusuk lidi/bambu/kayu akan ikut gosong saat dibakar bersama satai. Hal itu berbeda dengan jeruji besi yang tahan sampai satai bisa dibakar agar lama dan bisa lebih matang.

Satai kambing ini makin terasa nikmat sebab bumbu yang di gunakan merupakan bumbu khas dari Warung Tali Roso ini.

Baca Juga: Omah Eyang Resto Klaten, Usung Rumah Adat Jawa dan Sajikan Masakan Nusantara

Lantaran menggunakan jeruji besi sebagai tusuk satai, warung ini banyak digemari masyarakat. Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pernah datang ke sini.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.30 WIB. satu porsi tusuk satai di banderol Rp35.000, namun ada juga menu paketan satai, nasi dan es teh di banderol Rp40.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya