SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri memeriksa tersangka pencurian handphone dan sepeda motor di Mapolres Wonogiri, Selasa (14/5/2024). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Aparat Satreskrim Polres Wonogiri menangkap FND, 34, warga Kecamatan Jatipurno, tersangka maling yang menyatroni dua tempat indekos di wilayah Ngadirojo dan mencuri dua sepeda motor serta handphone (HP). FND ditangkap Selasa (14/5/2024).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan FND mencuri handphone (HP) dan sepeda motor kali pertama di tempat indekos wilayah Desa Kerjo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Kamis (2/5/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari tempat indekos ini, pelaku menggasak HP merek Oppo F9 dan sepeda motor Yamaha Vixion milik Dwi Galih Aprilia, warga Bekasi, Jawa Barat, yang bekerja di Ngadirojo.

Berdasarkan penyelidikan polisi, HP hasil curian itu telah dijual kepada orang lain. Orang yang membeli HP itu mengaku mendapatkan barang tersebut dari FND.

Tersangka juga beraksi di rumah indekos milik Agus Sartanto di Desa Kerjo lor, Ngadirojo, dan mencuri sepeda motor Honda Beat, satu unit HP merek Realme, dan satu unit HP merek Redmi Note 12 Pro pada Senin (13/5/2024) pukul 14.00 WIB.

Polisi berhasil mengungkap kasus ini setelah mendapatkan laporan pencurian di tempat indekos tersebut. “Tim Resmob Polres Wonogiri menangkap pelaku pada Selasa,” ujar Anom kepada Solopos.com, Selasa (14/5/2024).

Menurut Anom, pelaku mengakui telah mencuri HP dan sepeda motor di dua tempat tersebut. Saat ini pelaku sudah mendekam dalam sel tahanan Polres Wonogiri untuk dimintai keterangan terkait kasus pencurian yang ia lakukan serta dugaan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

Anom menyebutkan dalam kurun waktu kurang dari sepekan, polisi berhasil mengungkap tiga kasus pencurian. Menurut pengakuan para pelaku, mereka mencuri karena impitan ekonomi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Para pelaku merupakan pengangguran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya