SOLOPOS.COM - Polisi mengolah tempt kejadian perkara pencurian di salah satu minimarket di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jumat (17/12/2021). (Istimewa Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Salah satu minimarket di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah disatroni pencuri pada Jumat (17/12/2021) dini hari. Berbagai merek rokok dan susu senilai lebih kurang Rp25 juta raib.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kepala Seksi Hubungan Kemasyarakatan (Kasi Humas), AKP Suwondo, kepada wartawan, Jumat, mengatakan pihak minimarket mengetahui telah terjadi pencurian pada pukul 06.15 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat itu dua karyawan minimarket hendak membuka pintu tempat kerja mereka yang terletak di tepi jalan raya Kecamatan Eromoko-Kecamatan Wonogiri ruas Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko itu. Mereka kaget saat melihat pintu pengaman sudah terbuka. Selanjutnya mereka melapor ke Polsek Eromoko.

“Setelah menerima laporan tim yang dipimpin Kapolsek, AKP Surono, langsung mengolah tempat kejadian perkara,” kata Suwondo kepada Solopos.com.

Berdasar keterangan saksi, ada tiga warga yang melihat mobil minibus terparkir di depan minimarket pada Jumat pada pukul 03.15 WIB dan pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Rugikan Negara Rp150 Juta, 4 Pelaku Illegal Logging di Wonogiri Diringkus 

Pada pukul 03.15 WIB warga mencurigai mobil berwarna hitam terparkir di depan minimarket. Lalu dia memberi tahu warga lainnya terkait adanya mobil yang mencurigakan. Kemudian warga mengecek mobil tersebut. Sebelum warga sampai di lokasi mobil itu pergi ke arah utara.

“Lalu pada pukul 04.00 WIB ada warga yang saat berjalan menuju masjid untuk salat Subuh melihat mobil dengan ciri-ciri sama terparkir di depan minimarket. Hanya, ketika itu warga bersangkutan tak curiga,” imbuh Suwondo.

Menurut keterangan pihak minimarket, lanjut Suwondo, berbagai merek rokok dan susu raib. Kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta. Diduga pencuri masuk minimarket dengan cara merusak gembok pintu pengamanan.

Dia mengimbau pemilik/pengelola minimarket meningkatkan sistem pengamanan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. “Petugas masih menyelidiki kasus itu,” ujar Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya