SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa rumah warga yang kemalingan di Desa Sempukerep, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (9/8/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI—Rumah warga lansia di Dusun Kepek, Desa Sempukerep, Sidoharjo, Wonogiri, kemalingan. Uang tunai dan perhiasan emas senilai total Rp84,5 juta raib dicuri.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan rumah warga lansia di Desa Sempukerep milik Sidi, 73, itu dimasuki maling pada Rabu (9/8/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kejadian itu diketahui bermula ketika pemilik rumah Sidi dan istrinya, Sariyem, 63, pada Rabu pukul 07.00 WIB pergi ke sawah mencari pakan ternak. Pada saat berangkat ke sawah, mereka sudah mengunci semua pintu rumah, termasuk pintu kamar tidur.

Suami-istri lansia itu pulang dari mencari pakan ternak sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu tiba di rumah, rumput hasil meramban di sawah itu diletakkan di kandang.

Ketika masuk rumah, mereka mendapati pintu dapur rumah sudah terbuka. Pintu itu dibuka dengan paksa karena ada bekas congkelan dari benda keras.

Pintu dapur yang menghubungkan dengan ruang keluarga juga dijebol dan ada bekas congkelan. Mereka kemudian memeriksa pintu kamar tidur yang ternyata juga sudah terbuka dan terdapat bekas congkelan.

Begitu juga dengan pintu lemari milik korban sudah dibuka dengan paksa. Lemari itu tempat menyimpan uang dan perhiasan. “Uang tunai dan perhiasan emas milik suami-istri yang disimpan di lemari itu telah hilang dicuri,” kata Anom kepada Solopos.com, Jumat (11/8/2023).

Anom memerinci uang tunai yang hilang itu senilai Rp16 juta. Sedangkan perhiasan emas yang juga hilang dicuri itu antara lain gelang, kalung, dan cincin dengan berat total 103 gram senilai Rp68,5 juta. Total kerugian senilai Rp84,5 juta. Korban melaporkan kejadian itu kepada Polsek Sidoharjo.

Menurut Anom aparat Polsek Sidoharjo sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi mengumpulkan barang bukti antara lain berupa palu yang diduga digunakan untuk membantu menjebol pintu dan surat-surat pembelian perhiasan emas.

“Kasus ini sedang dalam penyelidikan,” ujar Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya