SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Satu ruang kelas di SD Negeri 3 Malangan, Kecamatan Bulu, roboh akibat diguyur hujan deras, Jumat (4/11/2011). Tiga ruang di SD setempat mengalami kerusakan sejak lama dan terpaksa dikosongkan karena dinilai membahayakan keselamatan guru dan siswa.

Kepala SD Negeri 3 Malangan, Bulu, Maryono, menyatakan bekas ruang kelas I roboh setelah rangka atap rapuh dan tidak kuat menahan guyuran air hujan. Beruntung, kata dia, saat kejadian kegiatan pembelajaran sudah selesai sehingga tak menimbulkan jatuh korban.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kejadiannya Jumat sekitar pukul 14.30 WIB, setelah ujan deras. Jadi sudah diluar jam sekolah. Lokal yang ambrol rusak dan sudah dikosongkan sejak Agustus bersama dua lokal lain,” paparnya dihubungi Solopos.com melalui telepon genggam, Minggu (6/11/2011) siang.

Maryono mengaku telah melaporkan musibah di sekolahnya kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo. Sekolah, tandas dia, berharap kerusakan lokal segera ditangani agar tidak membahayakan keselamatan siswa.

“Lokal rusak sudah dianggarkan diperbaiki di tahun ini. Kami berharap segera direalisasikan karena bekas lokal kelas II dan kelas III sekarang juga terancam ambrol,” paparnya lagi.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya