SOLOPOS.COM - SUSUR SUNGAI -- Sejumlah perahu karet yang dipergunakan dalam kegiatan suru sungai Bengawan Solo. (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SUSUR SUNGAI -- Sejumlah perahu karet yang dipergunakan dalam kegiatan susur sungai Bengawan Solo. (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SUKOHARJO – Kegiatan penyusuran Bengawan Solo dalam rangka acara Save Bengawan Solo dimulai Kamis (15/3/2012) pagi ini. Etape pertama susur sungai dirampungkan sekitar pukul 09.00 setelah berangkat dari pos pertama yaitu di Bulakan, Kecamatan Sukoharjo Kota.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Etape pertama ini diikuti oleh Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya bersama Muspida yang berangkat lebih kurang pukul 08.30. Iring-iringan perahu karet tiba di pemberhentian di bibir sungai daerah Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Bupati Wardoyo Wijaya yang naik perahu karet didampingi tim SAR dan Kopassus terlihat gembira. “Sangat menyenangkan,” ungkapnya ketika turun dari perahu.

Selain susur sungai, di Pesanggrahan Langenharjo yang merupakan bangunan peninggalan Susuhunan Paku Buwono X telah dimulai acara bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum sejak pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Tower Bersama Group (TBG) bersama Grup 2 Kopassus. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis-Sabtu (15-17/3/2012) ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) TBG. Presiden Direktur TBG, Herman Setya Budi dalam kesempatan terpisah menjelaskan Save Bengawan Solo merupakan salah satu bentuk kepedulian TBG di bidang lingkungan dan kesehatan. “Agar masyarakat sekitar dapat menjadikan Bengawan Solo bersih, asri dan bebas dari penyakit,” jelasnya.

Wakil Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Inf Richard Tampubolon menambahkan dalam program ini dilaksanakan pula penanaman pohon, pembersihan sampah dan bakti sosial. “Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu green, clean and healthy,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya