SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengecek data digital. Data digital menjadi salah parameter menentukan tingkat popularitas seorang tokoh publik. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Solopos Group tak hanya menggelar Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021, pada tahun ini ada juga Solopos Digital Award atau SDA 2021.

Berbeda dengan SBBI yang mendasarkan survei kepada pilihan responden, SDA 2021 berlandaskan data popularitas masing-masing brand di dunia maya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagai kegiatan perdana, tahun ini SDA difokuskan kepada kategori pemerintahan sehingga brand dimaksud merujuk misalnya kepada kepala daerah, pemerintah daerah, atau bagian humas pemerintah daerah.

Baca juga: Waspadai Penipu Curi Kata Sandi Via Iklan di Facebook dan Messenger

SDA 2021 memeringkatkan brand berdasarkan jejak digital mereka selama enam bulan survei.

Ketua Panitia SDA 2021, Yonantha Chandra, mengatakan penghargaan berbasis data digital ini menyasar kepala daerah, bagian humas pemerintah daerah, dan pemerintah daerah di beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Hal baru pada SBBI 2021 adalah adanya Solopos Digital Awards atau SDA 2021 untuk pejabat publik, pemda, dan humas di 35 kota/kabupaten di Jateng dan enam kota/kabupaten Madiun Raya,” jelas dia kepada Solopos.com, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Survei Merek Terbaik di Soloraya SBBI 2021 Digelar, Merek Anda Aman?

Parameter Terukur

Dia menegaskan SDA berbasis pada riset digital dengan variabel dan parameter yang terukur untuk mengukur tingkat popularitas kepala daerah dan kinerja digital yang dilakukan oleh humas dan pemerintah daerah.

Yonantha menambahkan pengumuman penerima Solopos Digital Award akan dilaksanakan bersamaan dengan SBBI 2021 yakni pada 7 Juli 2021.

Lewat ragam penghargaan ini, dia berharap Solopos bisa memberikan masukan kepada pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan kepala daerah, untuk mengelola sumber daya digital yang dimiliki dengan optimal.

Baca juga: Habis Kejar-Kejaran, Sepasang Kambing Tercebur Sumur di Mulur Sukoharjo

Solopos berkomitmen memberikan solusi sekaligus hal baru dalam setiap program yang diselenggarakan. Hadirnya SDA 2021 merupakan pembuktian komitmen tersebut.

“Kami berkomitmen selalu menghadirkan hal baru dalam setiap penyelenggaraan SBBI, tak terkecuali pada 2021 ini. Salah satunya dengan mengadakan road to SBBI 2021, berupa talkshow dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang tetap sukses dalam bisnisnya pada masa pandemi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, saat ini tim survei SBBI 2021 masih dalam proses mengolah data yang dihimpun dari ribuan responden di Soloraya. Solopos Group berencana mengumumkan hasil survei pada 7 Juli 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya