SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Solo Batik Carnival 4 (SBC 4) berangkat ke Malaysia untuk mewakili Indonesia dalam acara Malaysian Association of Tour and Travel Agents (Matta) Fair 2011, Jumat-Minggu (12-14/8). Acara itu digelar di Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur, Malaysia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Kabid Promosi, Pelestarian dan Kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Budi Sartono, dalam acara tahunan itu delegasi dari Indonesia hanya diwakili dua kota yakni Solo dan Aceh. Dua kota tersebut merupakan hasil penunjukan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar).

”Tiap tahun ada penunjukan secara bergantian dari Kemenbudpar,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Kantor Disbudpar, Selasa (9/8/2011).

Ada 10 orang perwakilan SBC 4 dari kategori dewasa yang dipilih dengan penilaian postur tubuh dan kostum. ”Peserta SBC itu akan menunjukkan aksinya di welcome dinner, opening ceremony dan pintu selamat datang sebelum acara dimulai,” imbuhnya.

Tim SBC berangkat Selasa (9/8/2011) dan kembali Sabtu (13/8/2011). Menurut Kepala Disbudpar Solo, Purnomo Subagyo, acara itu merupakan ajang bagi negara-negara Asia untuk promosi pariwisata.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya