SOLOPOS.COM - internet

Sukoharjo (Espos)–Sekolah dasar negeri (SDN) 04 Gayam yang tidak mendapat murid di tahun ajaran baru 2010/2011 akhirnya ditutup. Hal itu dilakukan lantaran seluruh siswa di sekolah tersebut kini memilih pindah ke sekolah lain.

Salah seorang guru SDN setempat, Sri Suwarni mengatakan, kegiatan belajar mengajar di SDN Gayam 04 berhenti sejak Kamis (29/7) lantaran sudah tidak ada lagi murid. Dia mengatakan, meskipun tidak mendapat murid, namun selama ini kegiatan di sekolah tetap berjalan dengan jumlah siswa yang masih bertahan sebanyak 30 siswa tersebar di kelas III, IV dan V.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sayangnya, dalam perkembangannya seluruh siswa tersebut berturut-turut mengajukan pindah. Kondisi itu, kata Sri, telah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo. “Setiap hari ternyata ada siswa yang mengajukan pindah, kami tidak bisa melarang karena itu kehendak orangtua hingga akhirnya siswa di sekolah kami habis. Makanya sejak Kamis sudah tidak ada lagi kegiatan,” terangnya kepada Espos, Minggu (1/8) di Sukoharjo.

Tutupnya SDN 04 Gayam, membuat dirinya dan sejumlah guru di sekolah tersebut prihatin. Dia mengatakan, pihak sekolah kini memasrahkan masalah tersebut dan nasib mereka kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya