SOLOPOS.COM - Polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara pencurian di SDN 3 Punduhsari, Manyaran, Wonogiri, yang mengakibatkan tujuh chromebook hilang, Rabu (22/11/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — SDN 3 Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, dibobol maling pada Rabu (22/11/2023). Tujuh laptop chromebook yang digunakan sebagai media pengajaran raib dibawa kabur pencuri.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan Aparat Polres Wonogiri menerima laporan kejadian pencurian di SDN 3 Punduhsari pada Rabu pagi. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat ini kasus pencurian tersebut masih proses penyelidikan. Anom menjelaskan ada tujuh chromebook yang hilang diduga karena dicuri. Aksi pencurian itu diduga dilakukan pada Rabu dini hari.

Polisi mendapati beberapa barang bukti bekas aksi maling di SDN 3 Punduhsari, Manyaran, Wonogiri, itu. Berdasarkan olah TKP pelaku diduga masuk dan mencuri barang-barang itu melalui atap bangunan sekolah. 

Hal itu tampak dari bagian atap yang jebol. Plafon eternit  juga rusak dan diletakkan di belakang pintu ruang guru. Pencurian itu baru diketahui ketika salah satu guru membuka ruang guru dan mendapati atap ruangan itu rusak.

Dia dan satu guru lain kemudian mengecek barang-barang di lemari penyimpan. “Ada tujuh chromebook dan tiga pengisi daya hilang,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/11/2023).

Dia melanjutkan kerugian akibat aksi maling di SDN 3 Punduhsari, Manyaran, Wonogiri, itu sekitar Rp40,6 juta. Selain itu akibat pencurian itu proses belajar mengajar siswa yang biasa menggunakan chromebook menjadi tidak optimal.

Saat ini Satuan Reserse Polres Wonogiri tengah menyelidiki kasus tersebut. “Sejumlah barang bukti sudah kami dapatkan antara lain tujuh dusbook chromebook dan pecahan plafon eternit warna putih. Kami upayakan pelaku bisa tertangkap secepatnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya