SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN--SD Negeri Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) Gemolong, Sragen menggelar try out kelima di sekolah setempat, Selasa-Kamis (14-16/2). Kegiatan ini diikuti 52 siswa kelas VI SDN SBI.

Koordinator Ujian Nasional (UN) SDN SBI, Fujriyah Mareta Nur, mengungkapkan mata pelajaran yang diujikan meliputi Mapel UN. Yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Pada dua kali pelaksanaan try out sebelumnya, soal dibuat oleh guru SDN SBI sendiri. Selanjutnya pada pelaksanaan tiga kali try out berikutnya, soal berasal dari salah satu lembaga bimbingan belajar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menguasai materi, sarana mempersiapkan siswa menghadapi UN dan membiasakan siswa menggunakan lembar jawab komputer,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di kantor guru setempat, Selasa.

Setelah try out, katanya, siswa bisa melihat hasilnya sehingga tahu bagaimana kemampuannya dan ada kegiatan analisis soal untuk memahamkan siswa bagaimana cara mengerjakan soal yang benar. Harapannya pada pelaksanaan UN 7-9 Mei mendatang, siswa benar-benar sudah siap. “Terlebih tahun ini merupakan tahun pertama kita akan meluluskan siswa. Jadi seperti pertaruhan untuk mengetahui kualitas siswa yang kami didik,” katanya.

(JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya