SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KOBONG--Api menyala di sebagian Taman Sekartaji, Senin (29/8/2011) siang. Sebagian area taman terbakar diduga karena hasil pembakaran tumpukan daun-daun kering. (JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Solo (Solopos.com)–Kebakaran terjadi di sebagian area Taman Sekartaji Jl Tentara Pelajar Jebres, Senin (29/8/2011) siang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasar pengamatan Espos api berasal dari bakaran tumpukan daun-daun kering di dekat taman. Dikarenakan kondisi cuaca yang kering dan angin cukup kencang, api menjalar ke area taman.

Titik yang terbakar dekat Jl Tentara Pelajar sehingga menimbulkan asap yang cukup mengganggu pengguna jalan Beberapa tanaman seperti pohon palem, bambu dan tanaman jenis lain ikut terbakar.

Beberapa pohon palem sampai patah terbakar api. Sayangnya tidak ada warga atau petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

Kebakaran di Taman Sekartaji juga pernah terjadi sepekan lalu. Area yang terbakar lebih luas meliputi area pepohonan jati. Beberapa area bekas terbakar masih terlihat hitam dan layu. Diduga kuat api juga berasal dari pembakaran sampah daun-daun kering.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso yang juga membawahi bidang pemadam kebakaran (PMK), mengimbau masyarakat berhati-hati sepanjang musim kemarau. Api mudah sekali menjalar dalam kondisi kering seperti sekarang.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya