SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalankan ibadah haji. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Total sebanyak 16 kloter jamaah calon haji (calhaj) sudah tiba di Asrama Haji Donohudan atau Embarkasi Solo, pada Minggu (29/5/2023) pukul 08.55 WIB. Adapun sebanyak 16 kloter tersebut mencakup 5.713 jamaah.

“Untuk jemaah yang sudah diberangkatkan ke tanah suci ada 15 kloter, jumlah 5.371 jamaah,” papar Ketua Kasi Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, Senin (29/5/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Adapun hari ini, terdapat empat kloter yang tiba ke Embarkasi Solo. Dengan perincian, kloter 17 masuk pukul 06.00 WIB dari Kabupaten Semarang. Kloter 18 masuk pukul 09.00 WIB dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Kloter 19 tiba pukul 13.00 WIB dari Kabupaten Temanggung. Dan kloter 20 pukul 19.00 WIB dari Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo.

Sementara, untuk jadwal keberangkatan jamaah calhaj ke tanah suci dari Embarkasi, terdapat dua kloter pada hari ini. Kedua kloter ini jamaah calhaj seluruhnya berasal dari Kabupaten Semarang

“Kloter 16 yang akan diterbangkan pukul 18.35 WIB dari Kabupaten Semarang, dan kloter 17 yang akan diterbangkan pukul 22.25 WIB dari Kabupaten Semarang,” terang dia.

Lebih lanjut, Guntur juga menjelaskan terkait kondisi kesehatan para jamaah selama di Madinah dan Embarkasi Solo. Total jamaah yang mendapat perawatan dari rumah sakit sebanyak 13 orang.

“Yang dirawat di Madinah ada delapan jamaah, yang di Embarkasi dirawat dan dirujuk di RSUD Dr. Moewardi ada empat jamaah, dan di RS TNI AU ada satu jamaah,” papar dia.

Di samping itu, terdapat satu jamaah yang masih menjalani observasi di klinik Embarkasi Solo. Adapun jamaah calhaj yang wafat di Madinah tercatat satu orang, yakni calhaj dari Kabupaten Demak kloter 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya