SOLOPOS.COM - Sosialisasi kesehatan ginjal oleh Relawan Superhero Mendongeng dan Satlantas Sukoharjo kepada pengguna jalan, di traffict light kawasan The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Selasa (25/10/2022)(Solopos.com/ Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO– Satlantas Sukoharjo bersama Sukarelawan Super Hero peduli anak bagikan 500 poster dan air mineral dalam aksi kepedulian terhadap kasus gagal ginjal akut, Selasa (25/10/2022) di traffic light kawasan The Park Mall, Grogol, Sukoharjo.

Aksi tersebut digelar bersama Satlantas Sukoharjo untuk mensosialisasikan cara menjaga kesehatan ginjal pada masyarakat melalui pengendara yang lewat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bentuk sosialisasi dan imbauan yang diberikan berupa pesan-pesan lisan, pembagian stiker dan pembagian pamflet cara menjaga kesehatan ginjal.

Pantauan Solopos.com, sukarelawan dari Superhero mendongeng, Agus Widanarko, mengenakan kostum Gatotkaca dalam menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan ginjal bagi para pengendara.

“Kami memberikan imbauan bagaimana ciri-ciri orang menderita gagal ginjal melalui pamflet dan 500 poster,” kata pria yang akrab disapa Danar itu, Selasa (25/10/2022) di traffic light simpang empat kawasan The Park Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Ia menambahkan agar para orang tua yang memiliki anak-anak jangan sering mengonsumsi gula, minuman bersoda. Selain itu, untuk menghindari bahaya gagal ginjal, ia menyarankan untuk menjauhkan anak-anak dari asap rokok dan memperbanyak minum air putih.

“Anak-anak yang terkena gagal indikasinya sering muntah, urinenya sedikit, dan jika panas jangan langsung diberikan obat sirop, namun perbanyak minum air putih dan periksa ke dokter,” lanjut Danar.

Selain mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan ginjal, Superhero Mendongeng bersama Satlantas Sukoharjo juga menggelar pembinaan tertib berlalu lintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Niken, mengungkapkan bahwa kegiatan kampanye peduli kesehatan ginjal anak tersebut merupakan bentuk aksi sosialisasi dan imbauan terkait maraknya kasus gagal ginjal pada anak.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dan imbauan terkait tertib berlalu lintas,” kata Ipda Niken.

Selain memberikan imbauan, Superhero Mendongeng dan Polres Sukoharjo juga bagikan air mineral kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Dengan air mineral yang cukup, ginjal akan lebih sehat,” lanjut Ipda Niken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya