SOLOPOS.COM - Pasangan bupati-wakil bupati terpilih Karanganyar periode 2013-2018, Juliyatmono (dua dari kiri)-Rohadi Widodo (tiga dari kiri) di Taman Pancasila, Karanganyar,Minggu (15/12/2014). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wakil Ketua DPRD Karanganyar sekaligus mantan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo, meninggal dunia karena sakit, Senin (23/1/2023) tepat pukul 23.44 WIB. Rencananya, politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dimakamkan di permakaman Kapitan, Maliawan, Ngargoyoso, Selasa (24/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, almarhum diketahui sakit leukimia atau kanker darah sejak sebulan terakhir. Almarhum menjalani perawatan di RS Kariadi Semarang. Selama menjalani perawatan, almarhum absen dari agenda kedewanan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Namun almarhum terlihat menyempatkan diri menghadiri acara ngunduh mantu putra tunggal Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Gedung Kebudayaan pada 7 Januari lalu.

Sebagaimana diketahui, Juliyatmono bersama mendiang Rohadi Widodo pernah meraih masa kejayaan dengan memenangi Pilkada 2013. Kala itu, pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) memperoleh suara terbanyak dibandingkan dua pasangan lainnya, yakni Paryono-Dyah Shintawati dan Aris Wuryanto-Wagiyo.

Mendiang Rohadi Widodo tercatat menjadi wabup di Karanganyar periode 2014-2018. Seiring berjalannya waktu, Juliyatmono dan Rohadi Widodo pecah kongsi di Pilkada 2018. Keduanya terlibat persaingan di Pilkada 2018.

Di Pilkada 2018, Rohadi Widodo berpasangan dengan Ida Retno Wahyuningsih. Juliyatmono yang menggandeng Rober Christanto memenangi Pilkada 2018.

Rohadi Widodo kini telah berpulang di usia 50 tahun. Kepergiannya ini tepat di HUT ke-72 DPRD Karanganyar. Kabar kepergiannya membawa duka mendalam bagi kalangan anggota DPRD hingga warga di Karanganyar.

Pesan berantai kabar duka ini langsung tersiar cepat di grup-grup whatsapp (WA). Mereka juga memasang foto Rohadi Widodo berikut ucapan doa melalui status WA. Rohadi merupakan sosok besar di Kabupaten Karanganyar.

“Kami sangat berduka mendapat kabar meninggalnya Mas Rohadi pada Senin (23/1/2023) tengah malam,” kata anggota Fraksi PKS Karanganyar, Darwanto, kepada Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya