SOLOPOS.COM - Kegiatan Tebus Murah Sembako Bersama Sedulur Jokowi di Sukorejo, Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (21/1/2024) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Organisasi sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Sedulur Jokowi, menggelar kegiatan sosial tebus murah Sembako di Kampung Sukorejo, Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (21/1/2024) pagi.

Ketua Sedulur Jokowi Jawa Tengah (Jateng), Baningsih Tedjokartono, saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako murah. Harga satu paket sembako tersebut sebenarnya Rp100.000.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tapi dalam program tebus murah tersebut satu paket sembako dijual Rp50.000. “Ini kegiatan tebus murah ya, atau pasar murah. Sembako ini kami jual murah. Yang mana harga sebenarnya Rp100.000, kami jual dengan harga Rp50.000,” ujar dia.

Baningsih mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Solo, utamanya yang kurang mampu. Dengan adanya paket sembako murah itu diharapkan beban ekonomi atau hidup mereka terangkat.

“Kegiatan ini digelar oleh Sedulur Jokowi, murni dari Sedulur Jokowi. Di sini kami siapkan 1.000 paket. Ya mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini akan berlanjut di sejumlah lokasi yang berbeda,” tutur dia.

Baningsih mengatakan kegiatan tebus murah sembako tidak hanya digelar sekali, di Banjarsari. Kegiatan yang sama menurut dia akan dilakukan di Pasar Kliwon dan De’Tjolomadu Colomadu, Karanganyar. Sebab total ada 5.000 paket sembako.

“Nanti pekan depan di sekitar Keraton, lalu di De’Tjolomadoe saat ada pertunjukan Dewa. Nanti kami pasar murah di situ. Total 5.000 paket sembako murah yang kami siapkan. Tujuan jual sembako semuanya ke warga miskin,” urai dia.

Tapi Baningsih menyatakan kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran. “Ya tujuan utamanya mengajak warga masyarakat untuk mencoblos paslon nomor 2 ya. Tapi ini dijual ya, tidak diberikan gratis,” kata dia.

Ditanya isi paket sembako yang dijual, menurut Baningsih, berupa beras tiga kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter, serta dua kotak susu. Satu paket sembako itu dijual murah Rp50.000 per paketnya.

“Ini dijual ya, tidak diberikan. Sebab memang tidak boleh. Untuk belinya pakai kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Dan paket sembako ini sumbangan dari Ketua Sedulur Jokowi pusat di Jakarta untuk membantu masyarakat Solo,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya