SOLOPOS.COM - Sukarelawan Sedulur Mas Dar Klaten deklarasi di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Minggu (19/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, untuk maju menjadi calon gubernur (Cagub) Jateng terus mengalir. Kelompok sukarelawan bernama Sedulur Mas Dar kini memiliki kepengurusan di Kabupaten Klaten.

Deklarasi sekaligus pengukuhan DPC Sedulur Mas Dar Klaten digelar di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Minggu (19/5/2024). Selain pengurus di tingkat kabupaten, pengurus kelompok sukarelawan itu terbentuk hingga ke seluruh kecamatan dan desa.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPC Sedulur Mas Dar Klaten, Ardi Kurniawan, menjelaskan pengurus di tingkat kecamatan hingga desa saat ini sudah terbentuk. Mereka tersebar di 26 kecamatan serta 401 desa/kelurahan yang ada di Klaten. “Kami murni kelompok sukarelawan, bukan dari partai,” jelas Ardi, Minggu.

Dia menjelaskan Sedulur Mas Dar Klaten segera mengenalkan ke warga sosok Sudaryono hingga dinilai layak memimpin Jateng. “Target kami tentu ingin memenangkan Mas Dar menjadi Gubernur Jateng,” ungkap dia.

Ketua Umum Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono, mengatakan kepengurusan kelompok sukarelawan itu terus dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Jateng. “Kami terus sosialisasikan. Kami menyasar anak muda khususnya generasi Z,” jelas Wawan.

Wawan menjelaskan Sudaryono merupakan putra daerah Jateng yang berasal dari Grobogan yang terlahir dari seorang anak petani. Dia merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara dan mendapatkan beasiswa pendidikan di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.

Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto serta menjadi CEO Nusantara Energy. Sudaryono aktif di beberapa organisasi. Dia dipercaya menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

“Mas Dar pemikirannya maaih muda. Dia memiliki visi dan misi memajukan Jateng. Kami yakin dan optimistis dengan Jateng dipimpin Mas Dar bisa lepas dari predikat salah satu provinsi termiskin di Indonesia,” kata Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya