SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten mengevakuasi sapi yang masuk ke bak pembuangan kotoran di Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Minggu (23/10/2022). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Petugas Damkar Satpol PP Klaten mengevakuasi seekor sapi yang tercebur di bak pembuangan kotoran sapi, Minggu (23/10/2022) malam. Sapi berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, mengatakan proses evakuasi sapi berlangsung selama 1,5 jam, mulai pukul 21.00 WIB hingga 22.30 WIB. Sapi itu milik Minarti, warga Dukuh Gelang, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sumino menjelaskan pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB, sapi diturunkan dari bak mobil. Tak disangka, sapi tiba-tiba lepas kendali dan berlari hingga masuk ke bak pembuangan kotoran sapi berdiameter 3 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Sapi terperosok dan tidak bisa naik. Pemilik berusaha mengevakuasi sapi tetapi gagal.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, pemilik sapi berinisiatif meminta pertolongan tim Damkar Klaten,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Oven Kayu di Kalikotes Klaten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp10 Juta

Tak ada kendala pada proses evakuasi sapi. Sapi berhasil dikeluarkan dari bak pembuangan kotoran dalam kondisi hidup. Setelah itu, sapi diserahkan ke pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya