SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo yang juga Cawapres terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, memastikan semua bantuan hibah untuk Solo, termasuk dari UEA, akan berlanjut, kendati dirinya segera dilantik sebagai Wapres 2024.

“Ya pasti dilanjutkan nuh, sampai selesai. Nanti dilanjutkan Wali Kota berikutnya. Kan enggak masalah,” ujar dia, saat diwawancara wartawan di Loske Coffe Keprabon, Banjarsari, Solo, Senin (20/5/2024) siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran mengonfirmasi bahwa bantuan-bantuan tersebut merupakan hibah untuk Pemkot Solo, bukan atas nama dirinya pribadi. Sehingga, dia menjelaskan bantuan-bantuan itu akan dilanjutkan Wali Kota berikutnya.

“Pasti saya kawal. Saya yakin Wali Kota berikutnya, atau calon-calon, bakal calon pasti melanjutkan pembangunan-pembangunan yang ada ya. Apa ada calon yang usung tema di luar keberlanjutan?,” sambung dia.

Disinggung perlunya pembangunan sumber daya manusia (SDM) ke depan, Gibran mengamini hal tersebut. Bahkan menurut dia pembangunan SDM sudah sesuai kesepakatannya dengan Wawali Solo, Teguh Prakosa.

“Iya, itu sudah sesuai kesepakatan saya dan Pak Wakil. Sesuai di RPJMD juga. Saya sama pak Wawali sering membahas itu. Ini kan fisiknya sudah bagus semua, sudah terbangun, saatnya membangun nonfisik,” urai dia.

Gibran mengatakan kebetulan Wawali Solo Teguh Prakosa mempunyai concern tinggi di permasalahan stunting. Menurut dia hal itu bagus, dan sejalan dengan visi atau arah pembangunan Solo ke depan.

“Kebetulan kalau Pak Wawali kan sangat concern di masalah stunting. Lah itu, sudah, sudah bagus, sudah sejalan semua. Ini tidak, bukan karena partai atau apa. Semua punya komitmen. Itu bagusnya di Solo,” kata dia.

Lebih jauh Gibran menyatakan banyaknya figur potensial Cawali-Cawawali Solo yang sudah muncul saat ini sebagai situasi yang bagus. Sebab masyarakat Solo mempunyai banyak pilihan sebagai calon pemimpinnya.

“Ya bagus, bagus. Semakin banyak, semakin bagus. Semakin banyak pilihan untuk warga Solo, dan saya lihat hampir semuanya anak-anak muda. Hmm itu bagus ya,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya