SOLOPOS.COM - Prosesi pemakaman jenazah K, 71, dengan standar penanganan Covid-19 di TPU Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Rabu (9/2/2022) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI—Warga Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, berinisial K, 71, meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam rilis Polsek Slogohimo, K dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/2/2022) pukul 16.30 WIB.

Sebelum meninggal, K diketahui telah dirawat di Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo sejak Senin (7/2/2022). Pada keesokan harinya, Selasa (8/2/2022), ia dites Swab PCR yang kemudian saat hasilnya keluar ternyata positif Covid-19.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selang satu hari seusai dinyatakan positif Covid-19, dalam perawatan rumah sakit yang sama, Rabu (9/2/2022), K dinyatakan meninggal dunia seusai mengalami gagal napas.

Baca Juga: Duh! Mayoritas Kecamatan di Wonogiri Kembali Terinfeksi Covid-19

Dalam rilis kepolisian, K juga memiliki komorbid atau penyakit yang terjadi secara simultan, antara lain pneumonia, hipoalbumin, dan trombositopenia.

Jenazah K lalu diberangkatkan dari Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo menuju tempat permakaman umum (TPU) Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo, Rabu (9/2/2022) pukul 21.00 WIB, dengan standar penanganan Covid-19. Pelaksanaan pemakaman tersebut ditangani oleh Relawan Jogo Tonggo Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo.

“Dalam pelaksanaan, [jenazah K] tidak ada penolakan dari warga sekitar dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” seperti dikutip dalam rilis Polsek Slogohimo, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Covid-19 Wonogiri Meningkat, Jekek: Belum Ada Varian Omicron

Hadir dalam prosesi pemakaman tersebut antara lain perangkat Kecamatan Slogohimo, personel Polsek Slogohimo, personel Koramil 22 Slogohimo, perangkat desa setempat dan keluarga K. Kegiatan yang dalam pengawasan dan pengendalian Kapolsek Slogohimo, AKP Paimin, dinyatakan berjalan kondusif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya