SOLOPOS.COM - Baliho tentang Pilkada Klaten dan Protokol Kesehatan yang dipasang Diskominfo Klaten. (Solopos.com/Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Tim gabungan Bawaslu dan instansi lain mencopot 1.900-an alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye yang masih terpasang di ruang publik, Minggu (6/12/2020). Jumlah ini kemungkinan akan bertambah mengingat penertiban APK ini masih berlanjut hingga Senin (7/12/2020) sore nanti.

Ketua Bawaslu Klaten, Arif Fatkhurrahman, mengatakan penertiban APK dilakukan serentak di 26 kecamatan. Bawaslu menggandeng aparat Polres, Kodim, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten dalam penertiban APK ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

"Hari ini, masih ada penertiban APK dan bahan kampanye di beberapa lokasi di Klaten. Kemarin [Minggu], kami sudah mempreteli 1.900-an APK," kata Arif Fatkhurrahman, kepada Solopos.com, Senin.

Bertemu Menkop UKM, Manajemen Koperasi Batur Jaya Klaten Curhat Soal Blok Rem

Ia mengatakan pihaknya sudah meminta paslon dan tim kampanyenya untuk menurunkan sendiri APK masing-masing di masa tenang. Namun, dari pantauan di lapangan masih banyak APK yang terpasang di lokasi publik. APK yang dicopot tim gabungan disimpan di kantor Bawaslu.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2020 bakal diikuti tiga paslon. Paslon nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) yang diusung PDIP dan Partai Golkar dengan 26 kursi di DPRD Klaten. Kemudian paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra dengan 13 kursi di DPRD Klaten. Terakhir, paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT) yang diusung PKB, PAN, PPP, Partai Nasdem dsngan 11 kursi di DPRD Klaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya