SOLOPOS.COM - Sejumlah tenant acara Solo Market Fest di depan Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo ambruk, Rabu (3/1/2024) siang, diterjang hujan dan angin kencang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah tenda tenant acara Solo Market Fest di depan Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo ambruk, Rabu (3/1/2024) siang, diterjang hujan dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

“Kejadian menonjol pada Rabu siang adanya kejadian hujan deras disertai angin kencang di kawasan Soloraya, sekira pukul 13.00 WIB, dan sedang berlangsungnya acara Solo Market Fest di halaman depan Convention Hall Terminal Tirtonadi, beberapa tenant turut terdampak. Beberapa tenda terpantau ambruk,” ujar Wassatpel Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Bandiyono, Rabu (3/1/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bandiyono mengatakan jumlah tenant yang ambruk sebanyak lima tenda. “Tenda-tenda ini adalah milik dari penyelenggara acara Solo Market Festival, yang kebetulan berlokasi di Terminal Tirtonadi, tepatnya di halaman depan Conventions Hall. Jumlahnya sekitar 5 unit tenda,” kata dia.

Bandiyono menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara acara, tentang kelanjutan acara yang masih akan berlangsung sampai Kamis (4/1/2024).

“Kami koordinasikan dengan pihak panitia penyelenggara. Karena acara masih akan berlangsung hingga besok malam, kita minta untuk segera dibersihkan, dan ditata ulang, agar pengunjung juga bisa lebih nyaman,” kata dia.

Bandiyono menyampaikan bahwa kondisi halaman di lantai atas Terminal Tirtonadi ini sangat terbuka dan tanpa penghalang, sehingga memungkinkan terjadinya angin kencang. Dirinya berharap bagi penyelenggara acara yang akan menggunakan halaman atas Terminal Tirtonadi, untuk lebih siap dalam mengantisipasi kondisi tersebut.

“Saat ini sudah mulai musim penghujan, dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem, hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalisir dampak yang terjadi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya