SOLOPOS.COM - Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Solo di Dapil II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan, Sekar Krisnaulli Tandjung, di Roemahku Heritage Laweyan, Selasa (30/5/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—DPD Partai Golkar Kota Solo mengklaim mendapatkan setidaknya empat kursi DPRD Solo dalam Pemilu 2024.
Kursi itu berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Solo, Dapil II Solo, Dapil III Solo, dan Dapil IV Solo. Sedangkan di Dapil V Solo, partai berlambang pohon beringin itu masih menyimpan harapan dapat satu kursi.

“Yang jelas kami empat kursi ya. Dapil I, Dapil II, Dapil III dan Dapil IV. Untuk Dapil V masih belum rampung penghitungan kami,” tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurahman, Senin (19/2/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia lalu merinci empat kursi DPRD Solo yang didapat Partai Golkar per daerah pemilihan. Dapil I Solo meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan atas nama Taufiqurahman, dan Dapil II Solo Sekar Tandjung.

“Yang Dapil I saya, Dapil II Mbak Sekar, Dapil III Daniel, dan Dapil IV Agus Nuryanto. Kami masih menunggu perkembangan di Dapil V. Kami berharap bisa tambah satu kursi lagi di Dapil V Jebres,” imbuh dia.

Dengan perolehan kursi parpol lain, Taufiq, panggilan akrabnya, masih menyimpan harapan kursi terakhir di Jebres jatuh ke Caleg Golkar. “PDIP enam, PKS dua. Empat kursi Gerindra, PSI, PKB, dan Golkar,” ujar dia.

Berdasarkan real count KPU Senin siang, Sekar Tandjung yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Solo, memimpin perolehan suara di internal partai berlambang pohon beringin di Dapil II Solo, dengan 1.476 suara.

Perolehan suara putri dari politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, itu, unggul dari Caleg petahana Margono. Hingga pukul 12.00 WIB Margono baru mendapatkan 657 suara. Tapi belum semua data masuk.

Real count KPU hingga Senin siang baru mendasarkan 54,75%. Artinya masih banyak data suara dari TPS yang belum masuk. Publik masih harus menunggu beberapa hari ke depan untuk kepastian suaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya